Logo BeritaSatu

Prediksi Pemain Indonesia vs India di Final Piala Thomas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:05 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bangkok, Beritasatu.com - Indonesia akan bertemu India dalam final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/2022) di Bangkok, Thailand.

Bagi Indonesia, ini adalah untuk ke-21 kalinya lolos ke final Piala Thomas. Sementara bagi India, ini adalah untuk pertama kalinya lolos ke pertandingan pemungkas kejuaraan bulutangkis beregu ini. Tampil di final Piala Thomas menjadi prestasi terbaik negara di Asia Selatan itu dalam keikutsertaan mereka sejauh ini.

Dari 21 kali bertarung di final, Indonesia berhasil menjadi juara dalam 14 edisi sekaligus memegang rekor sebagai negara yang paling sering menjuarai Piala Thomas.

Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2022, setelah melawati pertarungan nan menegangkan dan menaklukkan Jepang dengan skor tipis, 3-2. Indonesia sempat memimpin 2-0 melalui Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Kento Momota dan ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menundukkan Takuro Hoki/Yugo Komayashi.

Namun dalam dua partai berikutnya, wakil Indonesia yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang. Skor pun menjadi 2-2. Jojo menyerah kepada Kenta Nishimoto. Sementara Fajar/Rian ditundukkan Akira Koga/Yuta Watanabe. Kemenangan Indonesia ditentukan Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Kodai Naraoka.

India pun melewati babak semifinal yang tak kalah dramatisnya melawan Denmark. Lakshya Sen yang tampil di partai pertama menyerah kepada pebulutangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen.

India menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah ganda Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menundukkan Kim Astrup/Mathias Christiansen. Mereka bahkan berbalik unggul setelah tunggal Kidambi Srikanth menundukkan Anders Antonsen.

Namun Denmark berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 usai ganda Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard mengalahkan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Kemenangan India ditentukan HS Prannoy yang menghentikan perlawanan Rasmus Gemke. Suasana tegang sempat menyelimuti India karena Prannoy sempat mengalami cedera karena kaki kanannya terkilir. Namun pemain peringkat ke-23 dunia ini tak menyerah. Dia melanjutkan pertandingan dan menang setelah berjuang tiga gim, 13-21, 21-9, 21-12 dalam waktu 1 jam 13 menit.

Indonesia dan India diperkirakan bakal menurunkan formasi yang sama dalam final Piala Thomas, Minggu mendatang. Ini berarti Anthony Sinisuka Ginting bakal kembali tampil di partai perdana. Dia diprediksi akan bertemu Lakshya Sen. Ginting saat ini menempati urutan kelima dunia sementara Lakshya Sen kesembilan.

Sementara di partai kedua di nomor ganda, Indonesia diperkirakan akan menurunkan Ahsan/Kevin. Ganda yang baru dimainkan di Piala Thomas 2022 tersebut kian meningkat grafik permainannya dan kian padu.

Itulah alasan yang membuat ganda dadakan ini akan kembali ditampilkan. Ganda tanpa peringkat ini diprediksi akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang kini menempati peringkat kedelapan dunia. Jika bertemu maka ini akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua pasangan.

Pada partai ketiga, Indonesia kemungkinan akan tetap mempercayakan Jonathan Christie untuk tampil. Pemain peringkat kedelapan dunia ini bakal ditantang Kidambi Srikanth. Srikanth saat ini menempati urutan ke-11 dunia.

Sementara di partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemungkinan besar akan tampil. Ganda peringkat ketujuh dunia itu kemungkinan besar akan berjumpa Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Krisna/Vishnuvardhan saat ini menempati peringkat 45 dunia.

Di partai kelima, Indonesia sangat berpeluang menampilkan kembali Shesar Hiren Rhustavito. Pemain peringkat ke-24 dunia ini kemungkinan akan bertemu HS Prannoy. Pemain yang menjadi penentu kemenangan India ketika mengalahkan Denmark tersebut saat ini memiliki peringkat ke-23 dunia.

Prediksi Susunan Pemain Final Piala Thomas Indonesia vs India

1. Tunggal: Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen

2. Ganda: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

3. Tunggal: Jonathan Christie vs Kidambi Srikanth

4. Ganda: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala

5. Tunggal: Shesar Hiren Rhustavito vs HS Prannoy





Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Klasemen Medali SEA Games, Indonesia Posisi Keempat

Kontingen Indonesia masih tertahan di posisi empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam.

SPORT | 19 Mei 2022

Tim Voli Putra Indonesia Tak Remehkan Kamboja di SEA Games

Tim Voli Putra Indonesia tak akan meremehkan Kamboja di babak semifinal SEA Games 2022, Jumat 20 Mei 2022.

SPORT | 19 Mei 2022

2 Ganda Putri Tantang Unggulan dari Thailand di SEA Games

Ganda putri Indonesia siap meladeni unggulan pertama dan kedua Thailand di babak perempat final SEA Games 2021.

SPORT | 19 Mei 2022

Windy Cantika Legawa Gagal Raih Medali di SEA Games

Lifter putri Indonesia Windy Cantika legawa meski kalah dan harus pulang tanpa medali SEA Games 2021 setelah gagal melakukan satu pun angkatan clean and jerk

SPORT | 19 Mei 2022

Raih Perunggu, Tim Boling Putri Akhiri Paceklik Medali

Tim boling putri Indonesia meraih medali perunggu dalam nomor beregu atau team of four SEA Games 2021.

SPORT | 19 Mei 2022

SEA Games: Rinov/Pitha Kerja Keras Tundukkan Duet Filipina

Rinov/Pitha harus kerja keras untuk mengamankan satu tiket babak perempat final ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021.

SPORT | 19 Mei 2022

Thailand Terbuka: Tunggal Putri Habis, Shesar Melaju

Dua wakil di tunggal putri, Fitriani dan Ruselli Hartawan kalah di babak kedua Thailand Thailand Terbuka, sedangkan Shesar Hiren mengalahkan Brian Yang.

SPORT | 19 Mei 2022

Laga One 157 Pantang Dilewatkan Penggemar Bela Diri

One 157 menampilkan empat disiplin berbeda, termasuk dua laga Kejuaraan Dunia Muay Thai, debut dua grappler remaja sensasional, serta aksi petarung Indonesia.

SPORT | 19 Mei 2022

Gregoria Mariska dan Putri KW ke Perempat Final SEA Games

Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani (Putri KW) melangkah ke perempat final tunggal putri bulutangkis SEA Games 2021.

SPORT | 19 Mei 2022

SEA Games: Duet Aldila/Christo Kans Pertahankan Medali Emas

Dila/Christo bakal meladeni unggulan keempat asal Thailand, Luksika Kumkhum/Kasidit Samrej di semifinal SEA Games 2021.

SPORT | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menkominfo Dorong Kampus Penuhi Kebutuhan Talenta Digital

Menkominfo Dorong Kampus Penuhi Kebutuhan Talenta Digital

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings