Logo BeritaSatu

Prediksi Pemain Indonesia vs India di Final Piala Thomas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:05 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bangkok, Beritasatu.com - Indonesia akan bertemu India dalam final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/2022) di Bangkok, Thailand.

Bagi Indonesia, ini adalah untuk ke-21 kalinya lolos ke final Piala Thomas. Sementara bagi India, ini adalah untuk pertama kalinya lolos ke pertandingan pemungkas kejuaraan bulutangkis beregu ini. Tampil di final Piala Thomas menjadi prestasi terbaik negara di Asia Selatan itu dalam keikutsertaan mereka sejauh ini.

Dari 21 kali bertarung di final, Indonesia berhasil menjadi juara dalam 14 edisi sekaligus memegang rekor sebagai negara yang paling sering menjuarai Piala Thomas.

Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2022, setelah melawati pertarungan nan menegangkan dan menaklukkan Jepang dengan skor tipis, 3-2. Indonesia sempat memimpin 2-0 melalui Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Kento Momota dan ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menundukkan Takuro Hoki/Yugo Komayashi.

Namun dalam dua partai berikutnya, wakil Indonesia yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang. Skor pun menjadi 2-2. Jojo menyerah kepada Kenta Nishimoto. Sementara Fajar/Rian ditundukkan Akira Koga/Yuta Watanabe. Kemenangan Indonesia ditentukan Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Kodai Naraoka.

India pun melewati babak semifinal yang tak kalah dramatisnya melawan Denmark. Lakshya Sen yang tampil di partai pertama menyerah kepada pebulutangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen.

India menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah ganda Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menundukkan Kim Astrup/Mathias Christiansen. Mereka bahkan berbalik unggul setelah tunggal Kidambi Srikanth menundukkan Anders Antonsen.

Namun Denmark berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 usai ganda Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard mengalahkan Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Kemenangan India ditentukan HS Prannoy yang menghentikan perlawanan Rasmus Gemke. Suasana tegang sempat menyelimuti India karena Prannoy sempat mengalami cedera karena kaki kanannya terkilir. Namun pemain peringkat ke-23 dunia ini tak menyerah. Dia melanjutkan pertandingan dan menang setelah berjuang tiga gim, 13-21, 21-9, 21-12 dalam waktu 1 jam 13 menit.

Indonesia dan India diperkirakan bakal menurunkan formasi yang sama dalam final Piala Thomas, Minggu mendatang. Ini berarti Anthony Sinisuka Ginting bakal kembali tampil di partai perdana. Dia diprediksi akan bertemu Lakshya Sen. Ginting saat ini menempati urutan kelima dunia sementara Lakshya Sen kesembilan.

Sementara di partai kedua di nomor ganda, Indonesia diperkirakan akan menurunkan Ahsan/Kevin. Ganda yang baru dimainkan di Piala Thomas 2022 tersebut kian meningkat grafik permainannya dan kian padu.

Itulah alasan yang membuat ganda dadakan ini akan kembali ditampilkan. Ganda tanpa peringkat ini diprediksi akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang kini menempati peringkat kedelapan dunia. Jika bertemu maka ini akan menjadi pertandingan pertama bagi kedua pasangan.

Pada partai ketiga, Indonesia kemungkinan akan tetap mempercayakan Jonathan Christie untuk tampil. Pemain peringkat kedelapan dunia ini bakal ditantang Kidambi Srikanth. Srikanth saat ini menempati urutan ke-11 dunia.

Sementara di partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemungkinan besar akan tampil. Ganda peringkat ketujuh dunia itu kemungkinan besar akan berjumpa Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. Krisna/Vishnuvardhan saat ini menempati peringkat 45 dunia.

Di partai kelima, Indonesia sangat berpeluang menampilkan kembali Shesar Hiren Rhustavito. Pemain peringkat ke-24 dunia ini kemungkinan akan bertemu HS Prannoy. Pemain yang menjadi penentu kemenangan India ketika mengalahkan Denmark tersebut saat ini memiliki peringkat ke-23 dunia.

Prediksi Susunan Pemain Final Piala Thomas Indonesia vs India

1. Tunggal: Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen

2. Ganda: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

3. Tunggal: Jonathan Christie vs Kidambi Srikanth

4. Ganda: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala

5. Tunggal: Shesar Hiren Rhustavito vs HS Prannoy





Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Milwaukee Bucks Tumbang, NBA Musim Ini Munculkan Juara Baru

Milwaukee Bucks tumbang di tangan Boston Celtics 3-4 di game ketujuh, dengan demikian NBA musim 2021-2022 ini akan memunculkan juara baru.

OLAHRAGA | 16 Mei 2022

Gagal Pertahankan Piala Thomas, Ini Evaluasi PBSI

Manajer tim Piala Thomas Indonesia, Hendro Santoso menilai seluruh pemain sudah berjuang hebat dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

OLAHRAGA | 16 Mei 2022

SEA Games: Perjuangan Cabang Bulutangkis dan Basket Dimulai

Bulutangkis Indonesia untuk pertama kalinya menurunkan para pemain muda dan debutan di SEA Games 2021.

OLAHRAGA | 16 Mei 2022

Klasemen Medali SEA Games, Indonesia di Posisi Keempat

Kontingen Indonesia sukses menambah enam medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (15/5/2022).

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Klasemen MotoGP setelah Grand Prix Prancis

Quartararo dan Espargaro belum pernah kehilangan poin sejak seri pertama digelar di Qatar, sementara Bastianini pernah terjatuh dan gagal finis.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Tim Voli Putra Kalahkan Vietnam pada Laga Kedua SEA Games

Tim voli putra mengalahkan tuan rumah pada laga kedua babak penyisihan Grup A SEA Games Hanoi, Vietnam di Dai Yen Sports Arena.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Sabet Emas SEA Games, Diandra dan Amanda Diapresiasi KBI DKI

Diandra Ariesta Pieter dan Amanda La Loupatty yang mampu menyumbangkan emas pada SEA Games mendapat apresiasi dari Ketua KBI DKI, Yoko Arthi Budiman.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Cegah Balap Liar, IRC Tire Dukung Sumatera Drag Championship

Demi mencegah balap liar, IRC Tire mendukung balap drag race Sumatera Drag Championship yang diikuti 430 starter dari delapan provinsi.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Tim Bulutangkis Putra Siap Hadapi Kamboja di SEA Games

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games Vietnam pada Senin (16/5/2022), melawan Kamboja di babak perempat final.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022

Hasil Lengkap MotoGP Prancis

Dengan motor Ducati versi lama, Bastianini mampu menaklukkan dua pembalap tim utama Ducati sekaligus.

OLAHRAGA | 15 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ekspansi ke Jepang, BNI-JRB Fasilitasi Pinjaman Yen ke Ichii

Ekspansi ke Jepang, BNI-JRB Fasilitasi Pinjaman Yen ke Ichii

EKONOMI | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings