Logo BeritaSatu

Tim Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Final Piala Thomas

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:30 WIB
Oleh : CAH

Bangkok, Beritasatu.com - Tim Indonesia tengah bekerja mematangkan strategi dan persiapan agar bisa menundukkan India di babak final Piala Thomas di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). Para pemain diminta fokus untuk berlatih dan lebih banyak tinggal di kamar hotel jelang final Piala Thomas ke-21 buat Indonesia.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," tutur manajer tim Hendro Santoso di Bangkok, Sabtu (14/5/2022).

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, tim masih harus berdiskusi dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Nama-nama pemain baru akan diserahkan pada hari Minggu (14/5/2022), atau sekitar empat jam sebelum pertandingan digelar.

"Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun formasi pemain yang akan diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," kata Hendro.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Irwansyah, memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik. Hanya saja pertarungan melawan Jepang di semifinal pada Jumat malam membuat para pemain letih. Dengan beristirahat penuh hari ini, ia optimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Irwansyah juga telah menyampaikan kepada anak didiknya, bahwa mereka harus dalam kondisi siap tempur saat menghadapi India. Siapapun yang terpilih, harus siap untuk sumbang angka.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," papar Irwansyah.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya mau berjuang keras di final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

"Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala," tuturnya.

Untuk menurunkan susunan pemain, Herry akan melihat bagaimana hasil latihan sore ini. Setelah itu, baru berdiskusi secara personal dengan pemainnya.

"Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah," pungkas Herry.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Final Wilayah, Heat Paksa Celtics Mainkan Game Ketujuh

Miami Heat berhasil memaksa Boston Celtics untuk memainkan game ketujuh, setelah pada pertandingan NBA final wilayah timur keenam, Heat menang 111-103.

SPORT | 28 Mei 2022

Buka WSL Championship Tour 2022, Menpora Apresiasi Banyuwangi

Menpora Zainudin Amali sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Banyuwangi.

SPORT | 27 Mei 2022

Timnas Hoki Jadikan Piala Asia Uji Coba Asian Games 2023

Timnas hoki Indonesia akan tampil di Kejuaraan Hoki Putra Piala Asia di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 23 Mei hingga 1 Juni 2022.

SPORT | 27 Mei 2022

Filippo Inzaghi Diangkat Lagi Jadi Pelatih Brescia

Filippo Inzaghi sebelumnya dipecat pada bulan Maret padahal Brescia berada di posisi yang tepat untuk mencapai babak play-off dan segera kembali ke Serie A.

SPORT | 27 Mei 2022

Bawa Pistol di Bagasi, Mantan Bos F1 Diciduk Polisi Brasil

Polisi Brasil menemukan pistol LW Seecamp 32 yang tidak berdokumen di bagasi mantan bos F1 Bernie Ecclestone selama pemeriksaan sinar-X.

SPORT | 27 Mei 2022

Taklukkan Djere, Medvedev ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

Daniil Medvedev melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3 6-4 6-3 atas petenis Serbia Laslo Djere, Kamis (27/5/2022) waktu setempat.

SPORT | 27 Mei 2022

Tsitsipas Susah Payah Menuju Babak Ketiga Prancis Terbuka

Stefanos Tsitsipas kembali harus bekerja keras untuk meraih kemenangan ketika atas petenis kualifikasi dari Ceko Zdenek Kolar di Prancis Terbuka.

SPORT | 27 Mei 2022

Raih Medali di Hanoi, DG Reeva Ingin Bawa Esports Dunia Games Naik Level

Setelah mendapatkan medali perak di SEA Games 2021 Hanoi, DG Reeva ingin membawah DG Esports naik level.

SPORT | 26 Mei 2022

Menpora: Prestasi di SEA Games, Bukti DBON di Jalur Tepat

Menpora Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam adalah buktu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di jalur yang tepat.

SPORT | 26 Mei 2022

Kartini Cup Ajang PCI Tingkatkan Kualitas Tim Kriket Putri U-19

PP PCI terus meningkatkan kualitas Tim Kriket Putri Indonesia U-19 melalui Kejuaraan Kartini Cup Ke-7/2022 yang digelar di Bali, 18-22 Mei lalu.

SPORT | 26 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings