Kisruh Politik Thailand, Ekspor dan Impor Chevrolet Masih Berjalan

Kisruh Politik Thailand, Ekspor dan Impor Chevrolet Masih Berjalan
Chevrolet Spin Activ tampak samping depan ( Foto: Generals Motors Indonesia )
Carla Isati Octama / FAB Senin, 26 Mei 2014 | 18:38 WIB

Jakarta - Meskipun saat ini Thailand sedang mengalami kisruh politik, namun ekspor dan impor yang dilakukan oleh PT General Motors Indonesia sebagai ATPM Chevrolet ke dan dari Thailand masih berjalan.

"Saat ini koordinasi ekspor Spin masih sesuai jadwal. Pasti ke depannya kami akan terus memonitor perkembangan," ujar Director Public Relations GM Indonesia Maria Sidabutar saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (26/05).

Untuk kegiatan impor kendaraan Chevrolet dari Thailand ke Tanah Air pun, menurut Maria pun tidak terganggu. Hingga saat ini, GM Indonesia mengimpor kendaraan Chevrolet Aveo, Captiva, Colorado, dan Trailblazer dari negeri gajah putih tersebut.

Sejak Juli 2013 lalu, GM Indonesia mengekspor Chevrolet Spin varian 1.5L ke beberapa negara Asean, yakni Thailand, Filipina, dan Brunei Darusalam. Sekitar 10 persen dari total penjualan Spin per tahunnya diperuntukkan untuk ekspor ke luar negeri.

Di 2013, GM Indonesia mengekspor Chevrolet Spin sebanyak 2.024 unit. Untuk Januari hingga Maret 2014, ekspor Spin sebanyak 872 unit.