Astra Hanya Targetkan Penjualan Kijang Innova Q 600 Unit

Astra Hanya Targetkan Penjualan Kijang Innova Q 600 Unit
All new kijang Innova tipe Q ( Foto: istimewa )
Herman / YUD Selasa, 24 November 2015 | 11:08 WIB

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan generasi keenam dari Toyota Kijang, All New Kijang Innova. Kendaraan terbaru dari Toyota ini ditawarkan dengan tiga tipe yakni tipe G, V dan Q.

Tipe Q sendiri merupakan varian tertinggi dan menjadi tipe terbaru dari Kijang Innova. Desain dan performanya juga lebih canggih dibandingkan seri G dan V, seperti menggunakan alloy wheel berdesain anyar dengan ukuran lebih besar hingga 17", adanya captain seat serta illuminated roof LED untuk memanjakan penumpang, serta interior warna hitam yang memberi tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

Itulah mengapa All New Kijang Innova tipe Q dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Untuk seri Q transmisi automatic diesel Rp 423.800.000 On the Road (OTR) Jakarta. Bandingkan dengan seri G transmisi manual berbahan bakar bensin yang dibandrol Rp 282.000.000 OTR Jakarta.

TAM tidak berani memasang target penjualan terlalu tinggi untuk tipe Q, begitu juga untuk kapasitas produksinya. Tipe Q hanya akan diproduksi antara 10-15 persen dari total produksi All New Kijang Innova.

"Kehadiran All New Kijang Innova sudah sangat dinanti-nantikan. Makanya kami optimis penjualannya bisa sampai 4.000 unit per bulan. Tapi untuk seri Q, targetnya hanya 15 persen (600 unit) dari total penjualan tersebut," ujar Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran PT TAM.‬

‪Karena harganya yang lebih mahal, pihak TAM mengakui belum berani terlalu agresif dalam memasarkan seri Q. "Kita akan lihat bagaimana respon pasar terhadap tipe Q ini. Kalau responnya bagus, tentunya akan kita tambah kapasitas produksinya," ujar Rahmat Samulo.

Sumber: BeritaSatu.com