Oli Kendaraan Wajib Diganti Secara Teratur, Ini Alasannya

Oli Kendaraan Wajib Diganti Secara Teratur, Ini Alasannya
PT Federal Karyatama, produsen pelumas merek Federal Oil, mencanangkan gerakan Hari Ganti Oli Nasional yang jatuh setiap bulan pada tanggal 8 dan dimulai Januari 2018 secara serentak di Indonesia ( Foto: Istimewa )
Harso Kurniawan / HK Rabu, 10 Januari 2018 | 22:06 WIB

Jakarta - Oli kendaraan wajib diganti secara teratur, terutama bagi kendaraan yang digunakan di kota-kota besar yang akrab dengan kemacetan. Alasannya, jika kendaraan terus digunakan dalam kondisi seperti itu, kualitas oli bakal cepat menurun.

Saat macet mesin dan oli tetap bekerja seperti dalam keadaan normal. Akibatnya, batas jarak tempuh oli belum tercapai, namun kualitas oli berkurang. Pada titik inilah, mengganti oli secara berkala patut dilakukan.

Seiring dengan itu, PT Federal Karyatama, produsen pelumas merek Federal Oil, mencanangkan gerakan Hari Ganti Oli Nasional yang jatuh setiap bulan pada tanggal 8 dan dimulai Januari 2018 secara serentak di Indonesia. "Mengganti oli secara teratur dan berkala harus menjadi kebiasaan agar kondisi kendaraan tetap prima," ujar Kepala Komunikasi Perusahaan Federal Karyatama Ivan Ally dalam keterangan resmi, Rabu (10/1).

Dia menambahkan, dalam gerakan itu, terdapat berbagai permainan menarik, seperti lomba foto di Super Federal Oil Center, Federal Oil Center, dan bengkel-bengkel rekanan Federal Mobil yang sudah ditentukan. Konsumen bisa memantau kegiatan ini di media sosial dan laman resmi Federal Oil dan Federal Mobil. Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari, yakni 8-14 Januari 2018.

Federal Karyatama adalah anak usaha MPM Group, kelompok usaha otomotif terkemuka di Indonesia. Tahun lalu, perusahaan meraih beberapa penghargaan antara lain Top brand, Best Brand, dan Social Media Award.



Sumber: Investor Daily