Pasar Sepeda Motor Turun, Penjualan Honda Tetap Tumbuh

Pasar Sepeda Motor Turun, Penjualan Honda Tetap Tumbuh
New Honda BeAT Street eSP varian Street white ( Foto: Beritasatu.com/Herman )
Herman / WBP Sabtu, 13 Januari 2018 | 10:44 WIB

Jakarta - Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tahun 2017, pasar sepeda motor nasional terkoreksi sebesar 0,8 persen dengan total penjualan 5.886.102 unit dibandingkan tahun sebelumnya yang terjual 5.931.285 unit. Di tengah penurunan pasar sepeda motor nasional ini, penjualan sepeda motor Honda mampu tumbuh sebanyak 5.000 unit menjadi 4.385.888 unit dibandingkan data penjualan tahun 2016 sebanyak 4.380.888 unit.

Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Didi Kwok mengatakan pasar sepeda motor yang belum membaik pada tahun lalu, tidak membuat AHM berhenti berinovasi dalam menyuguhkan pilihan-pilihan terbaru di setiap segmen. Hal ini diterjemahkan melalui 28 produk baru dan penyegaran produk yang diluncurkan sepanjang 2017.

“AHM memiliki komitmen kuat untuk senantiasa menemani aktivitas maupun gaya hidup pecinta motor dengan pilihan sepeda motor yang paling sesuai dengan karakter setiap konsumen. Kami melengkapi pilihan produk ini dengan layanan terbaik, sehingga konsumen percaya dan memilih Honda sebagai teman berkendara,” ujar Didi Kwok dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (13/1).

Sebanyak 28 model baru dan penyegaran produk diperkenalkan oleh AHM untuk pertama kali di Tanah Air sepanjang 2017, seperti Honda CRF series, Honda CMX 500 Rebel, Honda SH150i, Honda Scoopy, serta tampilan baru dari model-model terlaris seperti Honda BeAT Street, Honda Vario eSP, dan model-model motor Honda lainnya. Pilihan model terbaru ini ikut menggairahkan penjualan sepeda motor Honda dengan kontribusi penjualan sebesar 43% terhadap total penjualan Honda.



Sumber: BeritaSatu.com