Datsun Capai Penjualan 300.000 Unit di Seluruh Dunia

Datsun Capai Penjualan 300.000 Unit di Seluruh Dunia
Datsun Cross. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / WBP Rabu, 24 Januari 2018 | 22:19 WIB

Jakarta - Datsun melaporkan telah mencapai penjualan 300.000 unit mobil di seluruh dunia, terhitung sejak penjualan pertama mobil Datsun di India tahun 2014. Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya kembali, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Saat ini Datsun memproduksi mobil di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

“Datsun merayakan tonggak sejarah baru, 300.000 pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya. Namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” ujar Corporate Vice President & Global Head of Datsun, Jose Roman dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Rabu (24/1).

Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

Pekan lalu, Datsun juga telah meluncurkan model ketiganya untuk pasar Indonesia, Datsun Cross. Peluncuran ini merupakan world premier dari mobil compact crossover Datsun, menjadi awal perjalanan baru Datsun di Indonesia setelah sebelumnya menghadirkan Datsun Go dan Go+ untuk segmen low cost green car (LCGC).

Datsun Cross akan diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di Maret 2018. Mobil ini akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 163 juta.



Sumber: BeritaSatu.com