Ini Empat Keunggulan Lexi, Keluarga Baru Maxi Yamaha

Ini Empat Keunggulan Lexi, Keluarga Baru Maxi Yamaha
Yamaha Lexi ( Foto: Ist )
Herman / FMB Jumat, 26 Januari 2018 | 14:26 WIB

Jakarta - Mengawali tahun 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor skuter Yamaha Lexi untuk segmen premium. Motor ini dihadirkan sebagai pelengkap keluarga Maxi Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain Tmax, Xmax, Nmax dan Aerox155.

"Yamaha Lexi merupakan keluarga baru dari Maxi Yamaha. Dengan konsep High-Value Utility Commuter Model, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian," kata Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, di peluncuran Yamaha Lexi, di Jakarta, Jumat (26/1).

Yamaha Lexi rencananya akan mulai diproduksi pada April 2018. Untuk harganya, meski belum diumumkan secara rinci, YIMM menyampaikan akan membanderol Lexi di bawah Rp 20 juta. Setidaknya ada empat keunggulan Yamaha Lexi yang menjadi pembeda dengan motor lainnya :

1. Kaya fitur modern dan praktis
Berbagai fitur modern dan praktis yang dihadirkan pada Yamaha Lexi di antaranya LED head light, Electric Power Socket, ban tubeless dengan tapak lebar, bagasi yang luas, dan Hazard Lamp. Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan Sub-tank Suspensi untuk membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang, serta Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

2. Bodi dan Desain Terbaru
Motor ini mewakili identitas Maxi Yamaha, namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan Maxi Yamaha lainnya. Motor ini juga memiliki ruang pijakan kaki yang lapang serta jok dengan ukuran yang lebih panjang.

3. Mesin Baru
Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V yang dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Untuk menghemat bahan bakar, disediakan fitur Stop & Start System yang membuat mesin Stop / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan Start / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

4. Desain Mewah dan Elegan
Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi, serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Bagian depannya juga dilengkapi lampu Grand LED, serta Digital Speedometer modern dan informatif.



Sumber: BeritaSatu.com