Ini Acara yang Paling Ditunggu Komunitas Pencinta Mobil Eropa

Ini Acara yang Paling Ditunggu Komunitas Pencinta Mobil Eropa
Mekanik memeriksa mobil di BMW Fast Lane Services di sela-sela peresmian layanan "dealer" BMW Thamrin di Jakarta, Kamis 25 Januari 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )
Alexander Madji / AMA Sabtu, 27 Januari 2018 | 11:40 WIB

Jakarta - Para pencinta mobil-mobil produk Eropa tidak sabar lagi menanti "pesta" mobil-mobil Eropa atau Eurofest 2018 bertajuk “Honoring The Past, Celebrateing The Present” yang berlangsung di Ancol Beach City Lifestyle Mall 27-28 Januari 2018.

Ajang untuk kelima kalinya ini didukung penuh oleh Intersport yang merupakan platform olahraga otomotif pertama di Indonesia di bawah bendera baru “Intersport Eurofest 2018”. Pada acara ini akan ditampilkan berbagai macam merek mobil Eropa seperti Mercedes-Benz, BMW, Jaguar, Volvo, Citroen, Moris, Volkswagen, dan Land Rover.

“Melihat antusiasme para pencinta mobil Eropa di Eurofest tahun-tahun sebelumnya, kami tergerak untuk menggelarkan kembali ajang ini dengan rangkaian acara yang lebih variatif lagi. Antara lain Eurofest 2018 akan menampilkan kontes mobil, time trial, museum mobil, car meet up, dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya,” ujar Ketua Pelaksana Eurofest 2018 Yudistira Utomo dalam rilis yang diterima Sabtu (27/1) di Jakarta.

Eurofest Auto Contest, kata dia, diharapkan bisa merebut perhatian puluhan peminat dari berbagai komunitas pencinta mobil Eropa di Indonesia. Selama masa penjurian dua hari, para kontestan yang sudah mengalami modifikasi akan bertarung merebut gelar dalam 100 kategori yang terbagi atas merek dan seri kendaraan.

Regulasi penilaian dewan juri akan terbagi atas keterampilan merestorasi, memelihara orisinalitas, dan memodikasi.

Adapun komunitas pencinta mobil Eropa yang akan turut meramaikan acara ini antara lain adalah Volvo Club Of Indonesia, Renault Indonesia, Mini Garage Jakarta, Jakarta Moris Club, MB W201, Mercedes Benz Car Community, BMWCCI Jakarta Chapter, Euro Generation, 602 CC, dan Jaguar Club Indonesia.

Pada 2016, ajang Eurofest berhasil mendapatkan rekor dari MURI atau Museum Rekor Indonesia sebagai “Parkir Bersama Mobil Buatan Eropa Dengan Merek Terbanyak”.