Ratusan Mobil Eropa Mejeng di Ancol

Ratusan Mobil Eropa Mejeng di Ancol
Salah satu mobil buatan Eropa mengikuti pesta mobil-mobil Eropa bertajuk Eurofest 2018 di Ancol, 27-28 Januari lalu. ( Foto: Istimewa )
Alexander Madji / AMA Senin, 29 Januari 2018 | 12:20 WIB

Jakarta - Ratusan mobil buatan Eropa mejeng di pelataran Ancol Beach City Lifestyle Mall akhir pekan lalu pada acara tahunan bernama Intersport Eurofest 2018. Mereka datang dari berbagai komunitas mobil buatan Eropa di Tanah Air.

“Sejumlah 20 komunitas mobil hadir di sini, seperti komunitas Mercy, BMW, Peugeut, Renault, Morris, Mini Cooper, Land Rover, dan sebagainya. Dari tahun ke tahun antusiasime peserta dari komunitas terus bertambah untuk ikut serta di ajang ini,” kata Koordinator Komunitas, Chandra Firmansyah, sebagaimana disampaikan dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (29/1).

Dari ratusan mobil itu, lebih dari 50 di antaranya mengikuti lomba modifikasi mobil-mobil buatan Eropa yang juga menjadi bagian dari acara Eurofest 2018 tersebut.

“Para peserta memperebutkan 120 kategori, dan kategori juara umum atau King of Eurofest 2018. Untuk juara Umum terdapat 5 aspek yang dinilai, yakni engine, audio, interior, exterior, dan undercarriage,” ujar Wakil Ketua Pelaksana Intersport Eurofest 2018, Bayu Mahesa.

Sementara salah satu peserta dari komunitas BMW Car Clubs Indonesia, Feri mengatakan, ada sekitar 30 mobil dari komunitasnya hadir dalam acara ini. “Dari venue asik dan tahun ini lebih beragam yang ikut serta. Oleh karenanya, setiap tahun dipastikan kami akan selalu bergabung di ajang Eurofest,” ujarnya.

Salah satu yang baru pada Eurofest 2018 ini adalah hadirnya komunitas pencinta motor Eropa.

Eurosport berawal dari pertemuan komunitas pemilik mobil Eropa pada 2013 yang terus berkembang dengan mengusung kontes modifikasi, kemudian berkembang menjadi acara tahunan. Pada 2018 menjadi acara untuk kelima kalinya.



Sumber: Suara Pembaruan