AHM Luncurkan Pelumas Sintetis Khusus Transmisi Skutik

AHM Luncurkan Pelumas Sintetis Khusus Transmisi Skutik
PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan pelumas varian terbaru khusus transmisi (final gear) jenis sintetis yuang akan dipasarkan mulai akhir Oktober 2018. ( Foto: Dok. AHM )
Herman / FER Kamis, 4 Oktober 2018 | 20:16 WIB

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan pelumas varian terbaru khusus transmisi (final gear) jenis sintetis untuk menjaga performa sepeda motor skutik Honda, yakni AHM Oil Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic. Sebelumnya, AHM juga sudah menghadirkan pelumas transmisi berbasis mineral.

Dipasarkan mulai akhir Oktober 2018, pelumas transmisi ini ditujukan untuk skutik Honda segmen middle high dan high seperti Honda Vario 150 dan PCX. Selain itu, pelumas ini juga disiapkan untuk kebutuhan dari pengguna skutik premium Honda Forza.

Pelumas sintetis transmisi skutik AHM Oil menggunakan base oil synthetic dengan tambahan aditif teknologi terbaru untuk Honda yang diklaim membuat pelumas mempunyai stabilitas oksidasi yang baik, minim penguapan, dan mampu mendukung performa gir tetap maksimal pada suhu dingin atau pun panas.

"Seiring dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda, kami menyadari diperlukan juga produk pendukung termasuk pelumas berkualitas untuk transmisi, agar performa sepeda motor secara keseluruhan tetap terjaga untuk menemani aktivitas keseharian konsumen,” kata GM Parts Division AHM, Dheni Setiawan melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (4/10).

Dheni memaparkan, pelumas ini mengusung berbagai teknologi terkini, salah satunya Viscosity Index (VI) lebih tinggi. Kekentalannya membuat perlindungan pada rentang suhu lebih lebar, sehingga performanya tetap optimal pada suhu rendah maupun tinggi. Ini membuat keausan transmisi bisa ditekan minimal, dan pemakaian bahan bakar juga semakin irit.

Adanya teknologi Honda Smartfilm juga membuat AHM Oil membentuk lapisan film tipis di permukaan metal untuk meminimalisir gesekan. Aditif yang terdapat pada pelumas sintetis transmisi ini menjaga perpindahan gigi yang halus, sekaligus otomatis mengurangi suara gesekan.



Sumber: BeritaSatu.com