Skutik Premium Honda Forza Dibanderol Rp 76,5 Juta

Skutik Premium Honda Forza Dibanderol Rp 76,5 Juta
Peluncuran Honda Forza dan Honda Super Cub C125 dalam pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, 2 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Danung Arifin )
Harso Kurniawan / HK Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:34 WIB

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi Honda Forz, yakni Rp 76,5 juta (on the road DKI Jakarta). Skutik premium ini diklaim akan memberikan kebanggaan sekaligus kesenangan berkendara melalui teknologi advance di kelas 250 cc.

Honda Forza kali pertama ditunjukkan di depan publik Indonesia pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Agustus lalu. Hingga kini, jumlah pemesanan motor yang diimpor dari Thailand ini mencapai 889 unit hanya dalam periode dua bulan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, harga resmi Forza mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang akan didapat konsumen melalui skutik besar yang sarat teknologi ini. Sepeda motor ini menyuguhkan kebanggaan dan akan menjadi ikon prestisius baru di segmen skutik premium 250 cc.

”Saat ini, semakin banyak pencinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujar Thomas di Jakarta, Rabu (31/10).

Honda Forza hadir dengan desain mewah dan sporty, didukung performa papan atas mesin berteknologi terkini. Posisi berkendara memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki. Kesan agresif disuguhkan melalui beberapa desain bodi berlekuk tajam pada sejumlah area. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Electrical adjustable windscreen pada Honda Forza menjadi fitur pertama di kelasnya.
Honda Forza juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Terdapat fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yakni 250 cc, SOHC, berpendingin cairan PGM FI. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 17,3 kW pada 7.500 rpm. Pada bagian pengereman, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 channel.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan answer back system. Ada DC socket pada rak bagian depan demi mendukung mobilitas pengendara. Fitur pendukung seperti passing lamp dan lampu hazard juga menjadi salah satu kelebihan.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu putih, silver, dan hitam. AHM akan melakukan distribusi Forza mulai November 2018. (ac)

 



Sumber: Investor Daily