Di Tangerang Jokowi Pakai Motor Street Tracker

Di Tangerang Jokowi Pakai Motor Street Tracker
Presiden Joko Widodo naik sepeda motor berkonvoi di Kota Tangerang, Banten, 4 Nov. 2018. ( Foto: Biro Pers Istana )
Dwi Argo Santosa / Carlos KY Paath / DAS Minggu, 4 November 2018 | 10:09 WIB

Tangerang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling Kota Tangerang, Banten, menggunakan motor street tracker warna hijau, Minggu (4/11).

Street tracker adalah istilah untuk motor modifikasi yang merujuk pada motor untuk balapan dengan lintasan tanah di Amerika. Motor jenis ini biasanya bersetang lebar, suspensi relatif pendek, dan dengan kapasitas mesin tidak terlalu besar. Motor yang dikendarai Jokowi tersebut adalah motor hasil modifikasi dari bengkel Katros Garage yang dipesan pada bulan Agustus lalu.

Jokowi mengendarai motor bernomor polisi B-3450-INA itu lengkap dengan helm Cargloss warna cokelat metalik dan tak ketinggalan sarung tangan.

Di sisi kanan ada tulisan "Jokowi" dengan aksen emas di bagian depan. Presiden pun masih mengenakan jaket merah terang yang bagian belakangnya bertuliskan "Bulls Syndicate, Motorcycle Worshiper".

Perjalanan Presiden diawali dari Hotel Atria Tangerang, lalu melewati jalan besar menuju Pasar Anyar.

Mendampingi Presiden berkendara, antara lain, Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto dan Danpaspamres Mayjen TNI (Marinir) Suhartono.

Di beberapa tikungan, Presiden tampak melambaikan tangan  kepada warga  yang menunggunya di pinggir jalan. Bila jalanan lurus, Presiden pun beraksi dengan menambah kecepatan.

“Pengen aja nyoba motor baru,” kata Jokowi saat ditanya awak media mengenai alasan dirinya menggunakan sepeda motor. Hal itu disampaikan Jokowi seusai blusukan di Pasar Anyar.

“Tarikannya bagus. Kan engga ngebut kita. Hanya 30-40 kilometer/jam,” imbuhnya.

Calon presiden (capres) nomor urut 01 tersebut menuturkan, dirinya memang ingin mencoba performa mesin yang dibuat Antenk Kartros. Motor itu dipesannya sekitar Agustus 2018.

“Kita ini kan nyoba. Kalau dulu yang ngerjain dari Elder Garage sekarang Katros. Sama lah,” ujar Jokowi.

Jokowi adalah seorang penggemar motor. Jokowi memiliki motor chopper keemasan yang pernah dipakai saat kunjungan kerja di Sukabumi.

Setelah mengunjungi Pasar Anyar, Presiden juga mengendarai lagi motornya menuju Balai Kota Tangerang, lokasi senam sehat.

Pada  April 2018 lalu, Jokowi  mengendarai sepeda motor kesayangannya untuk blusukan dalam rangka melakukan agenda kerja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya jalan kurang lebih 30 km sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tempatnya sangat indah. Jalannya juga kelok-kelok. Sekaligus ingin mengenalkan Pelabuhan Ratu," ujar Jokowi waktu itu.



Sumber: Suara Pembaruan