Pajero Sport Family Jelajah Ambarawa

Pajero Sport Family Jelajah Ambarawa
Komunitas Pajero Sport Family (PSF). ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 4 April 2019 | 18:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komunitas Pajero Sport Family ( PSF ) melakukan Explore Ambarawa pada tanggal 29 Maret 2019 – 31 Maret 2019 yang lalu, dimana Touring kali ini di selenggarakan oleh Chapter C4D. Peserta dari touring ini sedikitnya diikuti oleh peserta dari Chapter C4D dan Chapter Jakarta Raya, yang merupakan lintas Chapter di Jawa yang biasa disebut Java Dwipa total sekitar 12 kr.

Explore Ambarawa ini seluruhnya melalui Tol yang dimulai dari Jakarta menuju Ambarawa, dimana titik point pertamanya adalah Rest Area KM 166 Cipali yang sedang hitz dengan ”Community Area”.

“Tempatnya yang luas dan memiliki parkir khusus untuk komunitas. Selain komunitas dapat menikmati pemandangan Gunung Ciremai, rest area KM 166 ini memiliki spot instagramable yaitu mural dan sign Ads KM 166 seperti di luar negeri. Cocok banget buat yang hobi berfoto atau selfi,“ ujar Om Joe sebagai ketua Chapter C4D dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (4/4/2019).

Selanjutnya peserta touring ini menempuh perjalanan Jakarta–Semarang-Ambarawa, dan langsung menikmati makan malam dengan menu andalan khas Ambarawa di sejuknya udara Bandungan. Keesokan harinya peserta touring mengunjungi Museum Kereta Api, mencoba naik Kereta Api Uap, sambil menikmati pemandangan dan bernotalgia kembali merasakan transportasi Tempoe Doloe nan romantis.

Perjalanan dilanjutkan ke Semarang untuk meng-explore Kuliner Semarang dan belanja oleh-oleh khas Semarang, dan tak lupa mampir di Klenteng Sam Poo Kong dan Lawang Sewu.

Ada yang unik kali ini, PSF pun menyempatkan diri untuk membuat suatu gala dinner di Simpang Lima Semarang, dengan menu makanan kaki lima yang ternyata enak2 dan merasakan suasana khas Semarang.

Kemudian di Minggu pagi, 31 Maret 2019 PSF mampir di Kota Cirebon untuk meng-explore Kuliner Kota Cirebon diantaranya Empal Gentong dan Nasi Jamblang yang terkenal itu. Dan pada saat kembali ke Jakarta rombongan turing PSF ini beristirahat di Rest Area KM 164.

“Kami sengaja menentukan rest area KM 164 untuk kami singgahi pada arah balik ke Jakarta untuk mengisi bahan bakar kendaraan, makanan ringan untuk menambah tenaga dan memberikan waktu bagi pengemudi untuk beristirahat sehingga kondisi fit kembali untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta”, tutur Om Bagus menutup pembicaraan.



Sumber: BeritaSatu.com