Eurokars Rilis Mazda 3 di GIIAS

Eurokars Rilis Mazda 3 di GIIAS
Mazda 3 2019 ( Foto: carmagazine.co.uk )
Eva Fitriani / HK Senin, 20 Mei 2019 | 21:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, akan merilis model baru, Mazda 3, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Juli mendatang. Salah satu produk andalan Mazda ini, akan langsung dijual ke konsumen pada pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kami akan bawa Mazda 3 di GIIAS mendatang, dan akan langsung bisa dibeli oleh konsumen setia Mazda," kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy saat acara buka puasa di Jakarta, Senin (20/5).

Roy mengungkapkan, dirilisnya Mazda 3 menjadi awal peluncuran model Mazda di tahun ini. "Kami akan bawa beberapa produk baru, tetapi waktu peluncurannya tentu disesuaikan dengan kesiapan produknya," ujar dia.

Roy berharap, peluncuran produk baru ini akan mendongkrak penjualan Mazda di tahun ini. PT EMI menargetkan, penjualan Mazda bisa mencapai 7 ribu unit pada tahun 2019.

Direktur Sales Marketing & PR PT EMI Ricky Thio mengatakan, pihaknya telah menjual 1.700 unit mobil Mazda sepanjang Januari-April 2019, turun 14% dibanding periode sama tahun lalu. Memanasnya suhu politik di Indonesia, membuat sebagian konsumen Mazda memutuskan untuk menahan pembelian.

Ricky mengaku, lesunya penjualan di empat bulan pertama 2019 belum membuat perusahaan meninjau kembali target penjualan tahun ini. "Kami fleksibel saja, kalau situasi tidak memungkinkan tentu bisa kami revisi. Nanti keputusannya setelah melihat hasil semester I," ungkap dia.

Menurut Ricky, penjualan Mazda masih mengandalkan tiga model utama, yakni Mazda CX5, Mazda2, dan Mazda CX9. "CX5 dan Mazda2 masing-masing menyumbang sekitar 30% terhadap total penjualan, dan CX9 sekitar 15%. Sisanya disumbang dari model lain," terang dia.

 



Sumber: Investor Daily