All New Mazda 3 Siap Diluncurkan di GIIAS 2019

All New Mazda 3 Siap Diluncurkan di GIIAS 2019
Mazda 3 2019 ( Foto: carmagazine.co.uk )
Ridho Syukro / FMB Kamis, 11 Juli 2019 | 11:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia memastikan akan meluncurkan All New Mazda 3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Direktur Sales, Marketing and Public Relations PT EMI Ricky Thio mengatakan All New Mazda 3 sudah bisa dipesan di dealer resmi Mazda sebelum resmi diluncurkan. Harga untuk All New Mazda 3 masih dirahasiakan karena menunggu ajang GIIAS 2019.

"All New Mazda 3 akan menjadi bintang di GIIAS 2019," ujar dia dalam acara "Media Test Drive All New Mazda 3", di Jakarta, Rabu (10/7/2019)

Tampil perdana di ajang Los Angeles Auto Show pada November 2018, All New Mazda 3 siap meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Mazda 3 terbaru sudah mengadopsi bahasa desain Kodo yang lebih matang. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003, Mazda 3 telah terjual lebih dari 6 juta unit. Mazda 3 sudah mencerminkan perkembangan terbaru dalam teknologi Mazda dan tetap menampilkan desain single motion yang sederhana dalam tampilan keseluruhan yang dinamis.

"Tunggu penampilan Mazda 3 dalam GIIAS 2019 minggu depan dan pengunjung akan terpukau," ujar dia.

Dalam merancang model Mazda 3, baik hatchback maupun sedan, kedua tim pengembangan menunjukkan tampilan yang benar benar baru. Mazda 3 Hatchback menampilkan sosok yang bertenaga dan menggoda dengan daya tarik. Sementara Mazda 3 Sedan mempunyai tampilan yang sederhana, bersih dan memukau.

Untuk semakin meningkatkan hubungan antara mobil dan pengemudinya, setiap aspek pada kokpit diposisikan simetris secara horizontal dengan pengemudi sebagai pusatnya. Sesuai dengan tema "Less is More" desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sederhana. Mazda merancang All New Mazda 3 dengan pengendaraan yang memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan pengemudi.

Di Indonesia, Mazda 3 dipasarkan dengan mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SkyActiv-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi.

Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih baik. Jika sudah diluncurkan ke pasar, pihaknya optimistis Mazda 3 akan menjadi tulang punggung penjualan Mazda.



Sumber: Investor Daily