BMW Gandeng Tencent Buka Pusat Komputasi di Tiongkok

BMW Gandeng Tencent Buka Pusat Komputasi di Tiongkok
Logo BMW. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 19 Juli 2019 | 15:12 WIB

Beijing, Beritasatu.com - Produsen mobil Jerman, BMW dan raksasa gim online Tiongkok, Tencent Holdings, menjalin kesepakatan kerja sama untuk meluncurkan pusat komputasi di Tiongkok.

Baca Juga: Kia Motors Tutup 1 dari 3 Pabrik di Tiongkok

Melansir laporan Reuters, Jumat (19/7/2019), pembukaan pusat komputasi ini memiliki tujuan untuk membantu perusahaan dalam pengembangan teknologi kendaraan swa-kemudi (self-driving car) di pasar mobil terbesar dunia.

Kedua perusahaan tidak mengungkapkan nilai investasi yang ditanamkan untuk pembangunan pusat komputasi tersebut. Namun, sumber yang mengetahui kesepakatan ini menyatakan, pusat komputasi itu akan dibangun di kota Tianjin.

“Pendirian pusat komputasi ini akan mendukung pengembangan dan inovasi kendaraan BMW. Karenanya, BMW dapat mengembangkan solusi swa-kemudi yang lebih sesuai dengan kondisi spesifik di Tiongkok,” kata kepala operasi BMW di Tiongkok, Jochen Goller, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Mercedes-Benz Kembali Kuasai Pasar Mobil Premium

Pusat komputasi yang rencananya akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini, akan menyediakan pengolahan data terintegrasi, yang akan digunakan untuk pengembangan teknologi kendaraan swa-kemudi di masa depan.



Sumber: Reuters