MPM Jadi Distributor Aki Hitachi

MPM Jadi Distributor Aki Hitachi
MPM Group menjadi distributor aki Hitachi ( Foto: istimewa )
Harso Kurniawan / HK Selasa, 23 Juli 2019 | 22:47 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - PT Putra Mustika Prima (MPM Parts), anak perusahaan MPM Group, meluncurkan aki Hitachi, hasil kerja sama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery Thailand di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Tangerang, Banten, Selasa (23/7/2019). Ini menandakan MPM Parts menjadi distributor tunggal aki Hitachi di Indonesia.

Menempati booth di hall 10-A9, ICE BSD City, pada gelaran GIIAS, MPM Parts menampilkan aki Hitachi yang mengedepankan teknologi Jepang dalam proses produksi, kontrol kualitas, dan desain. Menggabungkan pengalaman selama 100 tahun di Jepang, dan 30 tahun di Thailand, aki Hitachi dipastikan akan menjadi aki berperforma tinggi

“Kami mengucapkan terima kasih telah ditunjuk menjadi distributor tunggal aki Hitachi untuk wilayah Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPM Parts, karena dipercaya oleh Hitachi Chemical, perusahaan skala dan reputasi global," ujar Momog Irnawan, CEO MPM Parts.

Menurut dia, kerja sama ini selaras dengan tujuan MPM Parts untuk mempercepat inisiatif strategis menjadi mitra terkemuka dan pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket melalui produk dan layanan serta operasional yang terbaik.

Menurut dia, pelanggan mengharapkan solusi produk dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama. Hal ini bisa didapatkan dari aki Hitachi. Aki Hitachi maintenance free diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi.

Dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus yang mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, aki ini bebas perawatan, karena tidak perlu mengisi ulang dengan air. Keandalan dan daya tahan tinggi diwujudkan dengan menggunakan berbagai paduan timah yang memanfaatkan teknologi material Hitachi Chemical.

"Kinerja inilah yang telah membuat banyak produsen mobil kelas dunia seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, Hino menggunakan aki Hitachi produksi
kendaraan baru," papar dia.

CEO HCBT Toshinori Osumi menambahkan, kepemilikan sepeda motor di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Ini peluang bisnis yang besar, demikian dengan pasar mobil.

Chief Executive Officer Group MPM Suwito Mawarwati mengatakan, kerja sama ini menegaskan komitmen jangka panjang MPM dalam bisnis aftermarket. "Kami bangga dapat bermitra dengan Hitachi Chemical yang punya keahlian dan pengalaman dalam pembuatan baterai untuk kendaraan roda dua dan roda empat," kata dia. 



Sumber: Investor Daily