Lexus RX 300 Kedepankan Performa, Konektivitas dan Kemewahan

Lexus RX 300 Kedepankan Performa, Konektivitas dan Kemewahan
Lexus meluncurkan seri terbarunya RX 300 yang mengedepankan performa, konektivitas dan kemewahan. (Foto: Lexus Indonesia)
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 20 November 2019 | 14:40 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com - Kini semakin mengedepankan kemewahan, performa dan konektivitas, Lexus kembali dengan keluaran terbarunya RX 300 Series.

SUV yang elegan nan powerful ini memiliki dua varian -- Luxury dan F Sport -- yang perbedaan utamanya terletak di spindle grille-nya. Melalui motif "L" khas Lexus, setiap susunan blok pada Luxury membentuk grille dengan bentuk dan sudut yang berbeda untuk menghasilkan tampilan yang terharmonisasi. Adapun spindle grille versi F Sport mempertahankan desain sporty honeycomb.

Sentuhan khas model flagship Lexus LS terasa kuat pada RX 300 Series. Terdapat 3 lampu depan dengan unit LED yang lebih kecil dan transisi sequential yang lebih halus. Penempatan fog lamp di posisi yang lebih rendah juga menghasilkan pancaran cahaya yang lebih luas sekaligus memperkuat desain dinamis baru pada bumper depan. Lampu belakang dengan desain "L" berlapis dan sequential turn signals juga memperkuat kekhasan Lexus LS ini.

Terdapat pula dua warna eksterior baru yakni Ice Ecru dan Terrane Khaki dengan velg 20 inci dengan desain directional khusus untuk varian Luxury. Lexus RX 300 juga menawarkan kemudahan bagi para pengemudinya dengan fitur Touchless Power Back Door untuk membuka bagasi hanya dengan kick sensor.

Tak hanya itu, merk otomotif mewah ini sangat memahami kebutuhan pengendara dewasa ini seiring dengan berkembangnya teknologi yakni konektivitas yang tinggi.

Dilengkapi dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto, Lexus RX 300 Series menawarkan konektivitas tinggi bagi para pengendaranya.

Dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto, Lexus RX 300 Series menawarkan konektivitas tinggi bagi para pengendaranya.

Dilengkapi dengan sistem infotainment Apple Car Play dan Android Auto, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan perangkatnya ataupun mengakses aplikasi Waze, Spotify® ataupun Google Maps. Voice Command juga dapat mudah dioperasikan dengan Apple Siri dan Google Assistant. Lexus juga memastikan telepon genggam pengguna dapat diletakkan di Phone Holder khusus dengan aman dan ergonomis. Pengemudi juga tak perlu khawatir akan kehabisan baterai dengan fitur Wireless Charger. Tak lupa untuk penumpang baris kedua, tersedia akses 2 USB Ports, selain 4 USB Ports yang ada di bagian depan kabin.

Keseluruhan multimedia ini dapat dinikmati melalui 12.3-inch Center Touchscreen Display yang dimanjakan dengan sistem audio 15-speaker Mark Levinson. Sebuah pembaharuan dari Remote Touch Interface, pengendara juga kini dapat mengakses Lexus Touchpad yang terletak di konsol tengah.

Untuk memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, sentuhan terbaru diberikan pada sistem suspensi dengan shock absorber baru dan brake control system. Dengan Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, serta Friction Control Device (FCD), kini pengemudi dapat nyaman berkendara karena minimnya vibrasi dan guncangan saat kecepatan tinggi serta lebih senyap dan empuk bahkan di jalanan buruk. Tak hanya itu, Lexus R300 Series ini juga dilengkapi dengan sistem monitor tekanan ban.

"Kesibukan dan gaya hidup para konsumen mendorong pasar luxury menyediakan kendaraan yang aktif dan dinamis namun tetap nyaman dan stylish. Hal tersebut didukung dengan inovasi Lexus di segmen SUV Crossover sebagai pioneer," ujar Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia.

Dengan tampilan elegan dan performa tak tertandingi, Lexus RX 300 Series dikenakan harga 1,4 miliar rupiah.



Sumber: BeritaSatu.com