Tingkatkan Layanan Digital, TAM Luncurkan Aplikasi mToyota

Tingkatkan Layanan Digital, TAM Luncurkan Aplikasi mToyota
PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan aplikasi mobile mTOYOTA, di Jakarta, 5 Desember 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Kamis, 5 Desember 2019 | 17:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus memperluas layanan komunikasi digitalnya dengan meluncurkan aplikasi mobile bernama mToyota. Aplikasi ini semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun media sosial, digital press room, hingga chatbot virtual assistant Tarra.

Pasar Otomotif Lesu, Pangsa Pasar Toyota Justru Naik

President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata menyampaikan, untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi industri otomotif yang semakin ketat, perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan
engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses.

"Dengan adanya mToyota, kami harapkan ini dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan secara digital,” kata Yoshihiro Nakata, di peluncuran aplikasi mToyota, di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dijelaskan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, mToyota dikembangkan sebagai aplikasi mobile yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dan lainnya ke dalam satu aplikasi digital. mToyota memiliki beberapa fitur yang memenuhi kebutuhan pelanggan mulai dari proses pencarian, pembelian, hingga kepemilikan.

Astra Optimistis Kuasai Pangsa Pasar 53 Persen

"Aplikasi mToyota memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement,” kata Anton.

Dari aspek personalization, fitur unggulan yang ada adalah Single Sign On, di mana customer dapat login dengan menggunakan tiga akses yaitu akun Facebook, Google, maupun email. Selanjutnya Customer & Vehicle Profile. Melalui fitur ini, customer dapat mengisi data diri mereka dan VIN kendaraan Toyota yang dimiliki yang akan menjadi personalized profile pada mToyota. Kemudian buku owner’s manual juga bisa diakses secara digital.

"Aplikasi ini juga menyediakan fitur Panic Button. Selain bisa langsung terhubung dengan layanan Toyota, penggunanya bisa menambahkan dua nomor keluarga atau kerabat yang bisa dijadikan emergency number," jelas Anton.

Aspek keunggulan berikutnya adalah One Stop Service. Fitur yang dihadirkan seperti Trade In untuk memudahkan customer mendapatkan informasi dan melakukan trade in (tukar tambah kendaraan Toyota), serta fitur Credit Simulation.

"Untuk aspek engagement, aplikasi ini memiliki fitur Community yang mencantumkan semua daftar komunitas Toyota beserta info tentang mereka dan jadwal event yang akan diselenggarakan. Chatbot Tarra juga kita hadirkan di mToyota untuk yang ingin mendapat info Toyota melalui chatting," tambah Anton.



Sumber: BeritaSatu.com