Total Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Otomotif di Bali

Total Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Otomotif di Bali
Sejumlah komunitas otomotif Bali mengikuti kegiatan nongkrong bareng yang di gelar PT Total Oil Indonesia di GWK, Sabtu (7/12/2019). ( Foto: istimewa / - )
Mashud Toarik / MT Sabtu, 7 Desember 2019 | 22:02 WIB

Bali, Beritasatu.com – Bali dinilai sebagai salah satu daerah yang memiliki populasi kendaraan yang besar. Berdasarkan data Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Propinsi Bali, pada tahun 2017, terdapat sebanyak 2,9 juta unit kendaraan beroperasi.

Terdiri dari kendaraan roda empat sebanyak 400 ribu unit dan kendaraan roda dua sebanyak 2,5 juta unit. Sedangkan di tahun 2018 jumlahnya meningkat menjadi 3,2 juta unit kendaraan yang beroperasi di pulau Bali.

Fakta ini membuat PT Total Oil Indonesia tertarik untuk menggelar acara nongkrong bareng yang melibatkan pecinta dan komunitas otomotif di kota Denpasar dan sekitarnya di Kawasan GWK Bali, Sabtu (7/12/2019).

Sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 Total juga sukses menyelenggarakan acara serupa di Cirebon, Yogyakarta dan Surabaya, dengan menghadirkan berbagai aktivitas yang melibatkan sejumlah komunitas otomotif.

Kegiatan bertajuk, Nongkrong Bareng Total diciptakan untuk menjadi ajang kopi darat para komunitas otomotif, baik roda empat maupun roda dua. Acara ini juga menyasar penggemar kegiatan motorsport, terutama drifting.

Dengan konsep total entertainment, selain dapat membeli produk pelumas Total, pengunjung ikut terlibat dalam sejumlah permainan, termasuk acara hiburan yang menghadirkan band Ochy & Friends serta DJ Niano.

“Melihat tren pertumbuhan jumlah kendaraan yang beroperasi di pulau Bali yang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya, maka hal tersebut berarti ada potensi besar di sini yang membuat PT Total Oil Indonesia tahun ini memutuskan membawa panggung Nongkrong Bareng Total bagi pecinta otomotif di Bali,” ujar Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT TOTAL Oil Indonesia sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Beritasatu.com.

Di acara ini, Total Oil Indonesia mengundang berbagai komunitas kendaraan di pulau Bali seperti Classic Car Community, Ertiga Club Bali, Toyota Club Bali, Scooter Community, Custom Bike Community dan komunitas lainnya ikut hadir di ajang ini.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas sejak beberapa tahun yang lalu, karena kami melihat tingginya antusiasme para anggota komunitas untuk meningkatkan performa kendaraan dan kenyamanan pengalaman berkendara mereka, " urainya. 

Lebih jauh disampaikan Magdalena, antusiasme yang dijalani dengan serius dan konsisten ini menjadikan mereka sebagai referensi oleh pengendara lain yang mungkin lebih awam. 

Acara Nongkrong Bareng Total dimulai pada pukul 15.00 WITA dan terus berlangsung sampai pukul 21.00 WITA, sementara Drift Camp menjadi pembuka acara yang dimulai pukul 10.00 WITA.



Sumber: BeritaSatu.com