Komunitas Motor Besar dan Drag Race Ramaikan FDR Day

Komunitas Motor Besar dan Drag Race Ramaikan FDR Day
Komunitas motor besar meramaikan FDR Day yang diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 16 Desember 2019 | 11:15 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Ribuan pengunjung memadati acara FDR Day yang diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019 kemarin. Setelah sukses pada acara sebelumnya, FDR Day kali ini menggabungkan acara kumpul komunitas motor dengan drag race.

“Kami senang acara ini dihadiri bebagai komunitas balap dan motor bahkan ada komunitas motor besar yang juga hadir di acara ini,” kata Zandhy Utama, FDR sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dalam keterangannya, Senin (16/12/2019).

Tidak hanya itu saja, FDR Day kali ini juga memberikan hadiah dua motor Honda Genio. “Kami berikan pada satu orang pengunjung FDR Day yang beruntung dan satu lagi untuk juara umum drag race,” kata Zandhy.

Pada hari Sabtu (14/12) komunitas motor yang hadir di FDR Day dipuaskan dengan berbagai acara seperti kontes modifikasi, games antar komunitas, bazar dari ban FDR serta sponspor acara.

“Pengunjung juga dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan penampilan seru lainnya sebelum puncaknya pengumuman pemenang motor bagi pengunjung beruntung yang sudah registrasi di FDR Day,” ujar Zandhy.

Sedangkan bagi penggemar balap, juga digelar drag race Indodrag yang memperbutkan piala Kapolres di hari Sabtu-Minggu.  
Ada 13 kelas drag race yang memperebutkan piala Kapolres dengan hadiah jutaan rupiah.

Peduli lingkungan
Tidak hanya kumpul komunitas, setiap acara FDR akan selalu membawa pesan FDR Riding Culture, yaitu nilai safe, care dan respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati. Kali ini untuk mengusung nilai Care, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI yang merupakan lembaga non profit yang fokus pada kegiatan mendaur ulang plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat.

Biasanya di setiap acara pasti banyak sampah botol plastik sisa minuman kemasan. Daripada botol-botol plastik tersebut hanya terbuang sia-sia saja, FDR mengajak para pengunjung untuk mengumpulkannya di booth daur ulang FDR untuk kemudian diolah oleh tim dari Kampung Berseri Astra.

“Sebagai apresiasi, setiap pengunjung yang sudah registrasi dapat tambahan maksimal lima kupon undian berhadiah motor di FDR Day saat mereka mengumpulkan botol plastik bekas tersebut,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dinikmati pengunjung FDR Day Tangerang. “Harapannya kami bisa terus mengumpulkan komunitas motor di acara FDR Day selanjutnya di kota-kota lain,” kata Zandhy.



Sumber: BeritaSatu.com