Balmerol Luncurkan Pelumas Kemasan Pouch

Balmerol Luncurkan Pelumas Kemasan Pouch
PT Balmer Lawrie Indonesia (BLI), perusahaan pelumas dengan brand Balmerol, meluncurkan grease atau gemuk Licom EP 3 dalam bentuk kemasan pouch 100 gram dan 200 gram, di Jakarta, Selasa (17/12/2019). (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 18 Desember 2019 | 14:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Balmer Lawrie Indonesia (BLI), perusahaan pelumas dengan brand Balmerol, meluncurkan grease atau gemuk Licom EP 3 dalam bentuk kemasan pouch 100 gram dan 200 gram. Produk ini merupakan seri baru yang akan menjadi andalan perusahaan di tahun 2020.

Direksi PT BLI, Takwa Fuadi Samad, mengatakan, peluncuran produk dalam kemasan pouch ini untuk menjawab tingginya kebutuhan konsumen yang semakin praktis.

"Terlebih, kebutuhan pelumasan bukan hanya untuk kebutuhan otomotif tapi juga berbagai keperluan pelumasan bagian pintu, hingga pagar rumah,” ujar Samad saat peluncuran pelumas di Graha STR Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Samad mengatakan, dalam dua bulan terakhir sebelum meluncurkan kemasan pouch, perusahaan telah melakukan sosialisasi di bengkel mobil dan motor area Jabodetabek.

"Responnya sangat baik dan bahkan konsumen bengkel banyak yang langsung tertarik dan memesan. Harganya juga sangat ekonomis untuk kebutuhan pribadi Rp 12.500 untuk kemasan pouch 100 gram,” jelas Samad.

Samad menyebutkan, grease Licom EP 3 memiliki kekentalan yang sesuai standar NLGI (National Lubrication Grease Institute) Nomor 3. Produk yang dibuat dengan menggunakan Lithium Complex ini termasuk grease tahan panas, dengan titik leleh (melting point) 260 derajat celcius. Rekomendasi operasi hingga temperature 160 derajat celcius.

"Grease Licom EP 3 juga memiliki EP (Extreem Pressure) additive, cocok untuk aplikasi beban berat serta tahan pengujian 4 ball weld load hingga 315 kilogram,” jelas Samad.

Samad menambahkan, produk ini bisa dipakai untuk beragam aplikasi pada kendaraan. Sepeda motor, misalnya, digunakan untuk melumasi bearing roda, puli cvt, komstir, serta swing arm. Grease Licom EP 3 juga bisa diterapkan pada bagian-bagian kendaraan roda empat terutama bearing roda, engsel pintu, as kopling, cv joint, joint arm dan tierod.

"Sementara pada bus dan truk, Grease Licom EP 3 digunakan pada bearing roda, as kopel, joint arm, engsel pintu/kabin, as kopling, gandengan/trailer, bushing per daun, bushing hydraulic cylinder," tandas Samad.



Sumber: BeritaSatu.com