Hadir Kembali di Indonesia, KIA Luncurkan All-New Seltos

Hadir Kembali di Indonesia, KIA Luncurkan All-New Seltos
PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan SUV compact All-New Kia Seltos untuk pasar Indonesia, di Jakarta, Senin (20/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Senin, 20 Januari 2020 | 15:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Kia yang baru, resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) compact All-New Kia Seltos untuk pasar Indonesia.

Toyota Kuasai 32,5% Pasar Otomotif

Peluncuran model ini juga menandai kehadiran kembali Kia di pasar Indonesia setelah lebih dari satu tahun berhenti berjualan. Adapun PT Kreta Indo Artha mulai resmi menjadi APM Kia di Indonesia pada November 2019 menggantikan PT Kia Mobil Indonesia (KMI).

Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, All-New Kia Seltos merupakan model yang penting bagi Kia karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia. Melalui SUV compact 5-seater ini, Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia.

"Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” kata Andrew Nasuri, di sela acara peluncuran All-New Kia Seltos, di Jakarta, Senin (20/1/2020).

ZF Aftermarket Bidik Mobil Pabrikan Asia

Product Planning PT Kreta Indo Artha, Harry Yanto mamparkan, cita rasa SUV melekat sangat kuat pada All-New Kia Seltos, namun dikemas dengan tubuh compact. Model ini memiliki ground clearance setinggi 183 milimeter (mm). Area samping juga tampak kekar lewat pemakaian roda berukuran 215/60R17 (EX+ dan EX) dan 205/65R16 (E).

Untuk dapur pacunya, All-New Kia Seltos mengusung mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger. Tenaga dihasilkan sebesar 140 PS di putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.

All-New Kia Seltos hadir dalam tiga varian, yaitu E dengan harga Rp 295 juta, varian EX Rp 320 juta dan EX+ Rp 355 juta (OTR Jakarta). Tersedia enam pilihan warna yang ditawarkan kepada konsumen yaitu, Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.



Sumber: BeritaSatu.com