Irmscher Automoto Drag Race Sukses Digelar

Irmscher Automoto Drag Race Sukses Digelar
Kegiatan Irmscher Automoto Dragrace yang berlangsung di Benteng Moraya, Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinisi Sulawesi Utara. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 10 Februari 2020 | 10:18 WIB

Manado, Beritasatu.com - Perhelatan event Irmscher Automoto Drag Race yang berlangsung di Benteng Moraya, Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih sukses.

Komunitas Motor Besar dan Drag Race Ramaikan FDR Day

Dalam event kali ini banyak dihadiri oleh para jagoan balap yang memiliki nama besar dalam kancah drag bike nasional, dan peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Ketua Panitia penyelenggara, Ricko Julianus Runtuwene, mengatakan, event ini memperlombakan 2 kelas, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

"Untuk pendaftaran drag race kendaraan roda empat Rp 300.000 dan roda dua Rp 250.000. Perlombaan ini banyak sekali di minati oleh masyarakat dan komunitas otomotif di Manado,” kata Ricko, Minggu (9/2/2020).

Panitia penyelenggara mengatakan, event ini terlaksana berkat dukungan dari sponsor yaitu Bank BNI, Gudang Garam, Indomaret dan Bank Sulut.

Rayakan Hari Ibu, Iwapi DKI Gelar Bazar dan Fun Race

Adapun kegiatan Irmscher Automoto Dragrace terdiri dari funseries car limbo engine rev battle dimulai 31 Januari-1 Februari, dengan dibagi beberapa kategori yakni Car Limbo kelas High Mpv Ring 14 dan 15, city car low dan high, ffa high Mvp, ffa non sedan, SUV, Angkot 1.0 Std, Angkot 1.3/1.5/Ts Std, Rush/Terios ffa Angkot 1.0, ffa angkot, kijang, sedang high.

"Kemudian engine rev battle class, yakni kelas 1.000 cc, 1.200 cc, 1.300 cc, 1.500 cc dan ffa,” terang dia.

Selain itu, juga terdapat beberapa kategori lainnya seperti, street racing novice, pro pure thailook, baby mothai, ceper cakep, racing style, matic dan club stock atau bold on, cutting stiker, sport fairing, sport naked, community touring dan ffa.

"Event ini sangat bermanfaat untuk pembinaan, edukasi dan berlatih menyalurkan hobi, daripada balapan liar di jalanan umum lebih baik di sirkuit. Selain itu, bisa untuk bersilaturahmi antar klub dan komunitas motor lainnya, semoga event seperti ini akan terus ada,” tegasnya.

Adapun mereka yang turun dalam gelaran Irmscher Automoto Dragrace antusias dapat turut serta bersaing sekaligus bisa mencetak waktu terbaik dan meraih podium serta gelar juara umum di semua kategori.

"Perlombaan ini menghasilkan sekitar 200 orang pemenang yang terdiri dari, Drag Race 35 kelas dengan 175 pemenang, kontes 60 pemenang, Car Limbo 10 kelas dengan 30 pemenang, dan Engine Rev 5 kelas dengan 15 pemenang,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com