Mitsubishi Lepas Xpander Terbaru, Ini Perubahannya

Mitsubishi Lepas Xpander Terbaru, Ini Perubahannya
Mitsubishi Xpander terbaru yang akan dilepas mulai Maret 2020 mendatang. ( Foto: Mitsubishi )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 21 Februari 2020 | 23:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mitsubishi Xpander terbaru akan dilepas ke pasar pada Maret 2020 mendatang. Beberapa perubahan pun dilakukan dibanding Xpander terdahulu. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memperkenalkan penyegaran terbaru pada Mitsubishi Xpander untuk pasar otomotif Indonesia pada pameran Mitsubishi Motors Autoshow di Central Park Mall Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Mobil yang pertama kali dilepas pada Agustus 2017 tersebut kini semakin lengkap dengan berbagai peningkatan dan penambahan fitur untuk menjadi jawaban akan sebuah kendaraan yang nyaman bagi keluarga. Performa mesin yang andal, ruang kabin yang luas dan kedap suara, serta suspensi yang stabil menambah keunggulan Xpander edisi terbaru ini.

“Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander telah disambut antusias dan mendapat permintaan yang luar biasa. Kehadiran Xpander di Indonesia pun telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia, dan kami terus berupaya menghadirkan produk sebagai pilihan yang tepat dan cerdas untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Beberapa perubahan dilakukan pada kendaraan yang sbelumnya tekah meraih berbagai penghargaan ini. Dari sisi eksterior, kendaraan andalan Mitsubishi tersebut kini tampil semakin stylish dengan tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dengan new front grille design yang tangguh dan kokoh.

Pada bagian ban, Xpander kini memiliki tampilan baru dengan 16-inci Two Tone Alloy Wheel yang terlihat lebih sporty. Tampilan sporty juga terlihat pada bagian belakang atap mobil yang kini dilengkapi dengan Shark Fin Antenna penangkap sinyal yang sekaligus memberikan tambahan nilai estetika pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura (kiri) bersama Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro menunjukkan Mitsubishi Xpander terbaru.

Xpander kini hadir dengan fitur yang semakin mengoptimalkan visiblitas dan memberikan kenyamanan kepada pengendara dengan disematkannya lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range yang lebih luas. Visibilitas pengendara juga tetap maksimal ketika dalam kondisi kabut atau embun dengan adanya Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Tampilan interior kini menjadi semakin menarik dengan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel pada varian Sport. Untuk varian Ultimate dan Sport, pada bagian Head Unit, disematkan Touch Screen Audio berukuran 7 inci dengan Smartphone Connectivity menambah kenyamanan dan kemudahan saat berkendara.

Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Untuk mengoptimalkan keamanan berkendara, kini Xpander dilengkapi dengan sensor parkir di belakang yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian Xpander kini telah disematkan fitur New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

Kendaraan ini menawarkan kenyamanan berkendara secara optimal mulai dari fitur hingga kemudahan layanan purnajual. Setiap pembelian Xpander, konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai buku manual) setiap perawatan berkala hingga 4 (empat) tahun atau 50.000 km. Jika dihadapkan dalam kondisi darurat, konsumen juga dapat dengan mudah mendapatkan layanan melalui 24-Hours Emergency Service.

Xpander terbaru ini dijual dalam rentang harga Rp 232.300 hingga Rp 272.100.000. Tipe GLS MT atau manual dijual dengan harga Rp 232.300.000 sementara tipe GLS AT atau otomatis Rp 243.300.000.

Sementara tipe Exceed AT atau otomatis dilepas dengan harga Rp 251.200.000 dan tipe manualnya dibanderol Rp 240.800.000.
Tipe Sport manual dijual dengan harga Rp 258.200.000 dan otomatis Rp 268.200.000.

Sedangkan tipe Ultimate dibanderol Rp 272.100.000. Tersedia berbagai warna dari Xpander terbaru ini yaitu Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica, Red Metallic, Deep Bronze Metallic.



Sumber: BeritaSatu.com