Toyota New Agya Meluncur, Harga Termurah Rp 143,8 Juta

Toyota New Agya Meluncur, Harga Termurah Rp 143,8 Juta
  Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, di acara digital launching New Agya, Kamis, 19 Maret 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Herman)
Herman / FER Kamis, 19 Maret 2020 | 18:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Agya, salah satu hatchback andalan Toyota yang kini tampil lebih sporty dengan fitur-fitur terkini. Diluncurkan pertama kali pada 2013, model tersebut hingga Februari 2020 telah terjual lebih dari 278.000 unit.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto menyampaikan, capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sejak awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat, serta dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Baca: Cegah Corona, Produsen Mobil Hentikan Produksi

"Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Kamis (19/3/2020).

Perubahan eksterior New Agya terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, di mana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami penyegaran, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior, sentuhan penyegaran diberikan dengan pengaplikasian advance features seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Baca: Segmen MPV Dominasi Penjualan Toyota

"Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk harganya, Toyota New Agya dijual mulai dari Rp 143.800.000 on the road (OTR) Jakarta. Sementara varian tertingginya Rp 169.290.000. TAM menargetkan model ini terjual 2.200 unit per bulan.



Sumber: BeritaSatu.com