Logo BeritaSatu

ExxonMobil Boyong Teknologi Pelumas Terkini

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:17 WIB
Oleh : Harso Kurniawan / HK

Jakarta, Beritasatu.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Mobil™ Lubricants memboyong teknologi pelumas terkini ke Indonesia melalui produk Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 yang diluncurkan Agustus 2020. Pelumas ini telah mengantongo standar API SP yang dirilis American Petroleum Institute (API), asosiasi perdagangan dan lembaga penguji serta pemeriksa kualitas pelumas industri migas.

Dengan standar itu, pelumas EMLI cocok dengan mesin mobil kontemporer, yang semakin modern, baik dari sisi efisiensi maupun tenaga. Penggunaan pelumas yang tepat sangat penting, lantaran dapat memaksimalkan kinerja mesin dan memberikan perlindungan terhadap keausan.

Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 adalah pelopor pelumas dengan standar API SP di Indonesia dan sudah menggunakan bahan dasar full synthetic yang dilengkapi heat activated anti-wear molecule. Pelumas ini secara spesifik diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan mesin dan mobil keluaran baru. Keunggulan API SP di produk Mobil™ Lubricants adalah memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap keausan serta menjaga kestabilan temperatur mesin.

Pembaruan standar terbaru ini memungkinkan mesin modern yang dilengkapi dengan sistem injeksi. dan turbocharging memaksimalkan efisiensi dan memberikan perlindungan ekstra bahkan saat mesin bekerja lebih keras.

“Kami berupaya menjawab tantangan pasar mobil yang semakin berkembang, dengan menghadirkan teknologi modern pada mesin kendaraan roda empat. Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan,” kata Mobil™ Consumer Brand General Manager Rommy Averdy, Rabu (20/1/2021).

Menurut dia, Mobil™ Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas produk dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik dalam negeri maupun global. Hal ini merupakan langkah strategis EMLI untuk terus terdepan dalam persaingan di pasar otomotif, khususnya pelumas.

“Target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh produk pelumas kami,” tambah Rommy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Honda Segarkan Tampilan Vario 125, Ini Wujud Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan skutik New Honda Vario 125 melalui sentuhan desain sporty.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Fitur di New Xpander Cross Ini Bantu Pengguna Hemat BBM

Fitur cruise control yang ada di Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunaannya.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Ekosistem Kendaraan Listrik Dimulai dari Sistem Energi Nasional

Ekosistem yang perlu disiapkan pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik  dimulai dari penataan ulang sistem energi nasional.

OTOMOTIF | 24 September 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Akan Berkompetisi di AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors.

OTOMOTIF | 23 September 2022

1,5 Tahun Mengaspal, Harga New Pajero Sport Bekas Masih Tinggi

Mitsubishi New Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen SUV 7 kursi ladder frame.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Beralih ke Sepeda Motor Listrik? Ini Aneka Pilihan Modelnya

Terdapat berbagai jenis sepeda motor listrik yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Busworld Southeast Asia 2022 Bidik Transaksi Rp 4 Triliun

Pemeran Busworld Southeast Asia 2022 akan hadir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 5- 7 Oktober 2022 mendatang.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Permintaan Komponen Otomotif Dharma Polimetal Naik 30%

Emiten produsen komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) mengalami lonjakan permintaan dibandingkan rata-rata permintaan Januari-April 2022.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Penjualan Mobil Listrik di 2022 Sudah Lampaui Tahun Lalu

Harga mobil listrik tergolong tinggi dan mayoritasnya berstatus impor, hanya dua merk yang diproduksi dalam negeri Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5

OTOMOTIF | 20 September 2022

Menhub: Konversi Kendaraan BBM ke Listrik Diupayakan Dapat Subsidi

Kemenhub mengupayakan pemberian subsidi dapat dilakukan terhadap biaya konversi kendaraan bermotor berbahan bakar minyak (BBM) ke KBLBB.

OTOMOTIF | 20 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings