Logo BeritaSatu

Sayangi Nyawa dengan Memiliki Perilaku Berkendara yang Baik

Jumat, 26 Maret 2021 | 13:39 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Meski mobilitas masyarakat berkurang akibat pandemi Covid-19, berita kecelakaan lalu lintas tetap menghiasi media massa hampir setiap harinya.

Menurut data Korlantas Polri, di tahun 2020, tercatat sebanyak 100.028 kecelakaan di Indonesia yang mengakibatkan 113.518 korban luka ringan dan 10.751 korban luka berat bahkan sudah merenggut 23.529 nyawa.

Sementara dari kategori usia berdasarkan data yang dihimpun dari Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan (Kemhub) memperlihatkan korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh usia produktif yaitu sebanyak 65.814 korban atau sekitar 45% dengan usia 20-49 tahun.

Tingginya angka kecelakaan berkendara di Indonesia seharusnya menjadi perhatian khusus bagi pengemudi kendaraan bermotor, karena berdasarkan studi, salah satu faktor terbesar penyebab terjadinya kecelakaan berkendara adalah faktor manusia. Oleh karena itu pengemudi kendaraan sebaiknya secara aktif memantau perilaku berkendaranya, baik dilakukan secara manual maupun menggunakan aplikasi pada smartphone.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi umum penyedia produk asuransi kendaraan bermotor juga sangat memberikan perhatian terhadap tingkat kecelakaan berkendara yang cukup tinggi. Oleh karena itu, dalam 2 tahun terakhir, Tugu Insurance terus memaksimalkan penggunaan aplikasi smartphone t-drive baik untuk pelanggannya maupun masyarakat. Aplikasi t-drive merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Tugu Insurance untuk membantu pengemudi memantau perilaku berkendaranya, di antaranya dengan memberikan penilaian terhadap percepatan berkendara, manuver berkendara, serta pengereman berkendara.

Seluruh nilai dan statistik ini dapat dilihat oleh pengguna aplikasi untuk memantau apakah dirinya sudah memiliki perilaku berkendara yang baik atau belum. Saat ini, jumlah pengguna t-drive tercatat sebanyak 47.000 users dan terus bertambah. Untuk meningkatkan engagement dengan pengguna aplikasi, Tugu Insurance juga aktif melakukan berbagai program seperti webinar dan kompetisi “Berkendara Cerdas” dapat diikuti oleh pelanggan maupun masyarakat umum.

“Tugu Insurance sadar bahwa tanggung jawab untuk menurunkan tingkat kecelakaan berkendara di jalan raya merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu melalui aplikasi t-drive besar harapan agar masyarakat lebih memberikan perhatian terhadap perilaku berkendaranya agar tidak menyebabkan kecelakaan di kemudian hari,” ujar Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi Non Minyak dan Gas Bumi Tugu Insurance dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/3/2021).

Selain memberikan analisa terhadap perilaku berkendara, masyarakat maupun pelanggan juga dapat melakukan berbagai transaksi asuransi melalui aplikasi t-drive, termasuk diantaranya adalah pembelian asuransi mobil t-drive dan asuransi motor t-ride serta pelanggan juga dapat melakukan proses klaim dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kenalkan Alessa, PPM Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional

PT Pintar Pilih Motor (PPM) mempraktikan model bisnis dan investasi yang sustainable, melalui pendistribusian dan penjualan motor listrik Alessa.

OTOMOTIF | 5 Oktober 2022

Dorong Transisi Energi, GEM Gelar Pameran Kendaraan Listrik

Pameran EV Indonesia 2022 dapat mendorong pertumbuhan produsen dan perakitan kendaraan listrik di Indonesia.

OTOMOTIF | 3 Oktober 2022

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Produsen kendaraan listrik Tesla merilis angka produksi dan pengiriman kendaraan listrik kuartal ketiga 2022.

OTOMOTIF | 3 Oktober 2022

Ferrari Produksi Mobil Sport yang Tak Mungkin Dimiliki Cristiano Ronaldo

Ferrari memproduksi mobil sport yang Cristiano Ronaldo pun tak mungkin memilikinya karena hanya dibuat satu unit.

OTOMOTIF | 29 September 2022

Ditopang Sigra, Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 38%

Penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus 2022 tercatat sebanyak 123.584 unit, atau naik sekitar 38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Ini Syarat Indonesia Bisa Punya Kendaraan Listrik Harga Ekonomis

Untuk menciptakan kendaraan listrik yang lebih ekonomis dibutuhkan baterai yang murah, motor buatan dalam negeri, dan stasiun pengecasan yang banyak.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Siap-siap Produksi Kendaraan Hybrid di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan akan segera memproduksi kendaraan jenis hybrid di Indonesia.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Motor Corp Siapkan 35 Kendaraan Listrik di 2030

Toyota Motor Corporation (TMC) akan menghadirkan 35 kendaraan listrik dengan merek Toyota dan Lexus secara global pada 2030.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Honda Segarkan Tampilan Vario 125, Ini Wujud Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan skutik New Honda Vario 125 melalui sentuhan desain sporty.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Fitur di New Xpander Cross Ini Bantu Pengguna Hemat BBM

Fitur cruise control yang ada di Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunaannya.

OTOMOTIF | 26 September 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dugaan Kasus KDRT, Hari Ini Rizky Billar Dipanggil Penyidik

Dugaan Kasus KDRT, Hari Ini Rizky Billar Dipanggil Penyidik

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings