Komunitas Big Bike Community Chapter Jakarta Resmi Berdiri
Logo BeritaSatu

Komunitas Big Bike Community Chapter Jakarta Resmi Berdiri

Senin, 5 April 2021 | 09:42 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Para pemilik sepeda motor gede dengan kapasitas mesin di atas 400 cc punya wadah baru. Big Bike Community (BBC) Chapter Jakarta telah resmi berdiri, menjadi payung bagi para bikers Ibu Kota dan sekitarnya yang ingin merekatkan silaturahmi dengan sesama pehobi motor gede.

Komunitas ini diresmikan di Hotel Novus Giri Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (3/4/2021) lalu sekaligus mencatatkan diri sebagai anggota resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Rento selaku ketua BBC Jakarta mengungkapkan, komunitas ini melengkapi Big Bike Community Chapter yang sudah lebih dulu berdiri di beberapa wilayah lain.

"Dengan didirikan BBC Jakarta, kami dapat membesarkan keluarga BBC dengan member-member baru pemilik motor dengan kapasitas motor di atas 400cc," ujar Rento, melalui keterangan pers, Senin (5/4/2021).

Ia juga mengajak mereka untuk berkendara dengan aman dan lebih baik di jalanan dengan pelatihan dan acara acara yang akan dibuat di kemudian hari.

Rento menyebut, komunitas ini telah terdaftar di IMI Bekasi atas nama Big Bike Owner Indonesia. Pihaknya sudah menyiapkan program-program dan kegiatan yang bakal dilakukan demi kemajuan komunitas. Semisal, event touring rutin yang dijadwalkan dalam periode-periode tertentu.

"Event touring akan kami gelar rutin, semisal dengan berwisata dan eksplorasi daerah wisata baru, wisata kuliner, mengenal budaya masing-masing daerah dengan tujuan menambah kecintaan terhadap alam dan kepedulian terhadap lingkungan," ungkapnya.

Menariknya, komunitas yang tergabung dalam BBC Jakarta kelak akan melakukan banyak kegiatan positif. Tak hanya sekadar kumpul dan touring, mengusung slogan 'BBC, Family'. Rento merencanakan kedepannya para anggota komunitas untuk saling adu kreativitas dalam hal program kegiatan, modifikasi, aktivitas sosial, dan lain sebagainya.

Sebelumnya, para anggota melakukan short riding dari Jakarta menuju Hotel Novus di kawasan Puncak.Meeting point di Metland Transyogi, kemudian melalui Jonggol menuju Cipanas, Puncak. Di sana para anggota BBC Chapter Jakarta berkumpul dengan anggota BBC dari chapter lain, termasuk dari BBC Pusat

Dalam kegiatan tersebut, para anggota mendapatkan edukasi safety riding dari IMI Jabar yang diwakili oleh Budiana Ojo dan Leo Firmanto.

"Di sini kita mendapatkan pelajaran faktor-faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan. Lima hal yang dapat kita siapkan untuk mengurangi risiko terhadap kecelakaan. Dan poin bahwa berkendara adalah 100 persen full time job," kata Seketaris Big Bike Community Jakarta, Ferdi Kuproy.

Sementara itu, Humas komunitas Big Bike Community Jakarta, Wahyu Kumoro menambahkan dengan adanya kegiatan edukasi safety riding diharapkan dapat meningkatkan keadaran para anggota untuk lebih perduli dengan keselamatan berkendara.

"Harapannya sesama pengendara kendaraan bermotor semakin sadar mengenai keselamatan berkendara sehingga mengurangi tingkat kecelekaan lalulintas. Nantinya, ilmu yang kami dapatkan ini juga akan kami kampanyekan sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai komunitas sepeda motor," kata Wahyu Kumoro.

"Agar sesama pengendara kendaraan bermotor semakin sadar mengenai keselamatan sehingga mengurangi angka kecelakaan," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Gandeng Google, Mobil Terbaru Fiat Memungkinkan Interaksi dengan Kendaraannya

Mobil ini memiliki layar sentuh tujuh inci di dasbor yang dilengkapi Asisten Google.

OTOMOTIF | 5 April 2021

Honda Lanjutkan Produksi di Amerika Utara pada 5 April

Pemotongan produksi produsen mobil Jepang itu dimulai pada 22 Maret akibat pandemi Covid-19, kemacetan di berbagai pelabuhan, hingga kekurangan microchip.

OTOMOTIF | 5 April 2021

Genesis Luncurkan Sedan dan SUV Mewah di Pasar Tiongkok

Genesis memamerkan sedan G80 dan SUV GV80.

OTOMOTIF | 4 April 2021

Kenaikan PBBKB di Daerah Picu Kenaikan Harga BBM

Besaran harga jual BBM dilakukan atas beberapa faktor, antara lain harga minyak mentah (crude) yang berlaku, margin penyalur, PBBKB, PPn.

OTOMOTIF | 4 April 2021

GM Luncurkan SUV Hummer Listrik Seharga Rp 1,59 Miliar

Kendaraan tersebut akan menjadi andalan pickup Hummer masa depan yang dijadwalkan mulai dijual musim gugur ini.

OTOMOTIF | 4 April 2021

Kuartal I, Tesla Produksi 184.800 Kendaraan Listrik

Pengiriman kuartal I mengalahkan rekor sebelumnya 180.570 pada kuartal IV 2020.

OTOMOTIF | 4 April 2021

Dari Avanza hingga Fortuner, Ini 29 Jenis Mobil yang Dapat Relaksasi PPnBM

Total sebanyak 29 kendaraan dari berbagai jenis dan merek yang berhak mendapatkan insentif PPnBM.

OTOMOTIF | 3 April 2021

MSIG Indonesia Dukung Kehadiran Toyota EV Smart Mobility Project

Toyota tidak hanya akan menyediakan alat transportasi dan dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

OTOMOTIF | 1 April 2021

Menpora: Atlet dan Tenaga Pendukung PON XX Papua Harus Divaksinasi

Arahan Bapak Presiden bahwa seluruh kontingen harus divaksin. Atlet, pelatih, tenaga pendukung.

OLAHRAGA | 1 April 2021

Hanya di Amerika, Volkswagen Ganti Nama Jadi “Voltswagen”

Penggunaan istilah volt atau tegangan listrik dalam nama Voltswagen memang bisa menguatkan citra kendaraan listrik.

OTOMOTIF | 31 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS