Logo BeritaSatu

IIMS Hybrid 2021 Batasi Pengunjung Maksimal 25%

Kamis, 15 April 2021 | 17:19 WIB
Oleh : Herman / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 telah resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Digelar oleh Dyandra Promosindo, event otomotif tahunan ini akan berlangsung 15-25 April 2021 di JIEXPO Kemayoran, dan juga bisa disaksikan secara virtual.

President Director Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan, sebagai pameran hybrid yang juga dilakukan secara offline, IIMS Hybrid 2021 mematuhi protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Health, Safety & Environmental). Selain itu, jumlah pengunjung pun akan dibatasi menjadi hanya 25% dari kapasitas normal.

“Dyandra Promosindo mendapatkan kesempatan pertama menyelenggarakan pameran secara hybrid atau online dan offline di tahun ini melalui IIMS Hybrid 2021. Event ini akan menjadi benchmark dan juga referensi bagi event selanjutnya, bahkan bagi organizer dari negara-negara lain,” kata Hendra Noor Saleh saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 dari Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

Hendra menambahkan, pihak Dyandra Promosindo juga sudah membuat sistem yang dapat memastikan kapasitas pengunjung hanya 25%. Misalnya bila kapasitas normal adalah 10.000 pengunjung, maka yang hanya diizinkan masuk adalah 2.500 pengunjung. Nantinya pembeli tiket akan diarahkan untuk memilih hari lain apabila jumlah pengunjung sudah mencapai 25%.

Ketika sudah masuk area pameran, pengunjung juga tidak bisa otomatis langsung masuk ke booth peserta pameran. Akan ada sistem check-in dan check-out untuk memastikan kondisi di dalam booth tidak ramai. Dengan begitu, protokol kesehatan bisa optimal dijalankan.

Dalam pameran kali ini, pihak Dyandra Promosindo sendiri menargetkan nilai transaksi penjualan otomotif di angka Rp 4 triliun. Menurut Hendra, angka tersebut turun sekitar 50% dari nilai transaksi penjualan otomotif di IIMS sebelum diterpa pandemi Covid-19.

Ada banyak merek atau agen pemegang merek (APM) yang ikut serta dalam pameran kali ini, baik itu kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat, yang hadir di IIMS Hybrid 2021 yaitu BMW, Daihatsu, DFSK, Fin Komodo, Honda, Jeep, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua diwakili oleh Astra Honda Motor, Benelli, Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Yamaha, Velocifero. Pameran ini juga diikuti asosiasi Perhimpunan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (Pahami) hingga puluhan brand aftermarket.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferrari Produksi Mobil Sport yang Tak Mungkin Dimiliki Cristiano Ronaldo

Ferrari memproduksi mobil sport yang Cristiano Ronaldo pun tak mungkin memilikinya karena hanya dibuat satu unit.

OTOMOTIF | 29 September 2022

Ditopang Sigra, Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 38%

Penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus 2022 tercatat sebanyak 123.584 unit, atau naik sekitar 38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Ini Syarat Indonesia Bisa Punya Kendaraan Listrik Harga Ekonomis

Untuk menciptakan kendaraan listrik yang lebih ekonomis dibutuhkan baterai yang murah, motor buatan dalam negeri, dan stasiun pengecasan yang banyak.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Siap-siap Produksi Kendaraan Hybrid di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan akan segera memproduksi kendaraan jenis hybrid di Indonesia.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Motor Corp Siapkan 35 Kendaraan Listrik di 2030

Toyota Motor Corporation (TMC) akan menghadirkan 35 kendaraan listrik dengan merek Toyota dan Lexus secara global pada 2030.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Honda Segarkan Tampilan Vario 125, Ini Wujud Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan skutik New Honda Vario 125 melalui sentuhan desain sporty.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Fitur di New Xpander Cross Ini Bantu Pengguna Hemat BBM

Fitur cruise control yang ada di Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunaannya.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Ekosistem Kendaraan Listrik Dimulai dari Sistem Energi Nasional

Ekosistem yang perlu disiapkan pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik  dimulai dari penataan ulang sistem energi nasional.

OTOMOTIF | 24 September 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Akan Berkompetisi di AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors.

OTOMOTIF | 23 September 2022

1,5 Tahun Mengaspal, Harga New Pajero Sport Bekas Masih Tinggi

Mitsubishi New Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen SUV 7 kursi ladder frame.

OTOMOTIF | 22 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jumat, 3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

Jumat, 3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings