Logo BeritaSatu

Tingkatkan Kemampuan Mekanik, MPMRent Gandeng Daihatsu Gelar Pelatihan

Senin, 7 Juni 2021 | 21:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Tangerang Selatan, Beritasatu.com – Untuk meningkatkan kemampuan mekanik, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) bekerja sama dengan Daihatsu menggelar pelatihan.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi yang terbesar dan terpercaya di Indonesia, MPMRent selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggan. Salah satu wujudnya yaitu dengan menyediakan unit kendaraan yang selalu dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan oleh pelanggan dalam melakukan berbagai kegiatan mobilitasnya di setiap waktu.

Hal ini tentunya bisa terwujud berkat ke-88 tenaga mekanik milik MPMRent yang bisa diandalkan dalam melakukan pengecekan, perbaikan, dan perawatan berbagai unit mobil setiap harinya. Para mekanik ini diklasifikasikan dalam tiga tingkatan yaitu: basic, pro, dan diagnose technician. Selain itu, MPMRent juga memiliki dua asesor kompetensi teknis yang telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam meningkatkan kemampuan dan skill para mekanik, MPMRent rutin mengadakan pelatihan, baik yang diadakan sendiri maupun menggandeng main dealer. Tujuannya tentu saja agar para mekanik memiliki kemampuan yang terstandar, serta senantiasa up to date dengan berbagai teknologi mesin mobil yang semakin beragam dan canggih.

Salah satu program yang baru saja dijalankan yaitu pelatihan MPMRent Pro-Technician yang diikuti oleh mekanik-mekanik terbaik MPMRent, bekerja sama dengan PT Astra International Daihatsu - BSD Astra Business Center. Pelatihan ini
terbagi menjadi dua tahap, yakni teori yang diadakan di learning studio di Head Office MPMRent kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Pelatihan tahap kedua diadakan di MPMRent Learning Center, Bogor. Dalam sesi ini seluruh peserta fokus melakukan praktik atau implementasi langsung pada kendaraan atau mesin. Selama pelaksanaan, seluruh peserta dan tim pengajar telah dipastikan berada dalam kondisi sehat dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak membentuk klaster Covid-19.

“SDM merupakan aset yang utama dari seluruh kegiatan di MPMRent sebagai penyedia jasa rental dalam melayani pelanggan kami. MPMRent secara berkesinambungan memberikan pelatihan dan pengembangan agar seluruh karyawan dapat terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang berkaitan dengan pekerjaan sehari-harinya," ujar Vice President of Human Resources & General Affairs MPMRent, Triatmoko NJ dalam keterangannya Senin (7/6/2021).

Sementara itu Workshop Head PT (Daihatsu), Ardie Wardhana, menerangkan bahwa pelatihan ini diadakan sebagai bentuk dukungan dari Astra Daihatsu kepada MPMRent yang merupakan big customer Daihatsu. Dengan pelatihan ini diharapkan terjadi transfer of knowledge sehingga teknisi MPMRent dapat melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan, serta mengatasi secara mandiri apabila ada kendaraan yang mengalami masalah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kenalkan Alessa, PPM Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional

PT Pintar Pilih Motor (PPM) mempraktikan model bisnis dan investasi yang sustainable, melalui pendistribusian dan penjualan motor listrik Alessa.

OTOMOTIF | 5 Oktober 2022

Dorong Transisi Energi, GEM Gelar Pameran Kendaraan Listrik

Pameran EV Indonesia 2022 dapat mendorong pertumbuhan produsen dan perakitan kendaraan listrik di Indonesia.

OTOMOTIF | 3 Oktober 2022

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Produsen kendaraan listrik Tesla merilis angka produksi dan pengiriman kendaraan listrik kuartal ketiga 2022.

OTOMOTIF | 3 Oktober 2022

Ferrari Produksi Mobil Sport yang Tak Mungkin Dimiliki Cristiano Ronaldo

Ferrari memproduksi mobil sport yang Cristiano Ronaldo pun tak mungkin memilikinya karena hanya dibuat satu unit.

OTOMOTIF | 29 September 2022

Ditopang Sigra, Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 38%

Penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus 2022 tercatat sebanyak 123.584 unit, atau naik sekitar 38% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Ini Syarat Indonesia Bisa Punya Kendaraan Listrik Harga Ekonomis

Untuk menciptakan kendaraan listrik yang lebih ekonomis dibutuhkan baterai yang murah, motor buatan dalam negeri, dan stasiun pengecasan yang banyak.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Siap-siap Produksi Kendaraan Hybrid di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan akan segera memproduksi kendaraan jenis hybrid di Indonesia.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Toyota Motor Corp Siapkan 35 Kendaraan Listrik di 2030

Toyota Motor Corporation (TMC) akan menghadirkan 35 kendaraan listrik dengan merek Toyota dan Lexus secara global pada 2030.

OTOMOTIF | 28 September 2022

Honda Segarkan Tampilan Vario 125, Ini Wujud Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan skutik New Honda Vario 125 melalui sentuhan desain sporty.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Fitur di New Xpander Cross Ini Bantu Pengguna Hemat BBM

Fitur cruise control yang ada di Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunaannya.

OTOMOTIF | 26 September 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puan Ajak Parlemen Dunia Atasi <em>Scary Effect</em> Ekonomi Global

Puan Ajak Parlemen Dunia Atasi Scary Effect Ekonomi Global

NEWS | 22 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings