Logo BeritaSatu

Andalan Motor Buka Dealer Hyundai di Kota Bogor

Jumat, 26 November 2021 | 16:42 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Bogor, Beritasatu.comAndalan Motor membuka dealer Hyundai Sholeh Iskandar di Jalan Sholeh Iskandar Nomor 8, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan dealer Hyundai keenam Andalan Motor yang dibuka tahun ini.

Sebelumnya, Andalan Motor membuka Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung). Andalan Motor akan terus menambah dealer Hyundai, seiring cerahnya prospek pasar pabrikan mobil Korea Selatan (Korsel) itu di Indonesia.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menerangkan, Hyundai Sholeh Iskandar mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas dealer ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan dealer kedua Hyundai di Kota Bogor.

Di dealer ini, dia menuturkan, terdapat lima stall service bay dan empat unit kendaraan yang dipajang (displai). Selain itu, ada fasilitas pengecasan (charging station) mobil listrik (electric vehicle/EV), sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran EV dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik. Sejauh ini, Hyundai telah melepas dua mobil listrik di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric.

Menurut dia, pembukaan dealer Hyundai di Bogor tak lepas dari langkah Hyundai merilis sport utilty vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, belum lama ini. Dia meyakini, Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk.

Respons pasar terhadap Creta cukup baik, terlihat pada tingginya pemesanan selama GIIAS 2021. Di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, surat pemesanan kendaraan (SPK) Creta mencapai 670, tertinggi dibandingkan model lain.

“Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata dia di sela pembukaan Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor, Jumat (26/11/2021).

Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan. Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi US$ 1,55 miliar. Tak ketinggalan, Hyundai juga akan memprodusi EV di pabrik tersebut.

Seiring dengan itu, dia mengungkapkan, Andalan Motor membidik daerah potensial untuk memasarkan mobil-mobil baru Hyundai, seperti Bogor. Dia meyakini, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.

Raynaldi menyatakan, Andalan Motor menyiapkan sejumlah promo di Hyundai Sholeh Iskandar. Promo ini berfokus ke Hyundai Creta yang kini masuk masa prebooking, sebelum mobil dikirimkan ke konsumen pada 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Honda Segarkan Tampilan Vario 125, Ini Wujud Barunya

PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan skutik New Honda Vario 125 melalui sentuhan desain sporty.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Fitur di New Xpander Cross Ini Bantu Pengguna Hemat BBM

Fitur cruise control yang ada di Mitsubishi Xpander dan New Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunaannya.

OTOMOTIF | 26 September 2022

Ekosistem Kendaraan Listrik Dimulai dari Sistem Energi Nasional

Ekosistem yang perlu disiapkan pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik  dimulai dari penataan ulang sistem energi nasional.

OTOMOTIF | 24 September 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Akan Berkompetisi di AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors.

OTOMOTIF | 23 September 2022

1,5 Tahun Mengaspal, Harga New Pajero Sport Bekas Masih Tinggi

Mitsubishi New Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen SUV 7 kursi ladder frame.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Beralih ke Sepeda Motor Listrik? Ini Aneka Pilihan Modelnya

Terdapat berbagai jenis sepeda motor listrik yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Busworld Southeast Asia 2022 Bidik Transaksi Rp 4 Triliun

Pemeran Busworld Southeast Asia 2022 akan hadir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 5- 7 Oktober 2022 mendatang.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Permintaan Komponen Otomotif Dharma Polimetal Naik 30%

Emiten produsen komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) mengalami lonjakan permintaan dibandingkan rata-rata permintaan Januari-April 2022.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Penjualan Mobil Listrik di 2022 Sudah Lampaui Tahun Lalu

Harga mobil listrik tergolong tinggi dan mayoritasnya berstatus impor, hanya dua merk yang diproduksi dalam negeri Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5

OTOMOTIF | 20 September 2022

Menhub: Konversi Kendaraan BBM ke Listrik Diupayakan Dapat Subsidi

Kemenhub mengupayakan pemberian subsidi dapat dilakukan terhadap biaya konversi kendaraan bermotor berbahan bakar minyak (BBM) ke KBLBB.

OTOMOTIF | 20 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Legislator Cecar Nadiem Soal 400 Orang <em>Shadow Team</em>

Legislator Cecar Nadiem Soal 400 Orang Shadow Team

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings