Logo BeritaSatu

Anindya: Indonesia Akan Jadi Sentra Manufaktur EV Regional

Senin, 16 Mei 2022 | 11:31 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Boca Chica, Beritasatu.com - Pengusaha Anindya Bakrie menyatakan Indonesia akan menjadi sentra untuk manufaktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) regional. Hal itu diungkapkan menyusul pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos SpaceX sekaligus Tesla Elon Musk pabrik roket SpaceX, Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5/2022).

Menurut Anindya, Indonesia mempunyai peluang untuk rewriting global kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan environmental, social, and corporate governance (ESG) supply chain. "Dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, dan potensi carbon credit sebuah keniscayaan Indonesia menjadi sentra untuk manufaktur EV regional," kata Anindya dalam akun instagram pribadinya @anindyabakrie seperti dipantau Beritasatu.com Senin (16/5/2022) yang ikut mendampingi kunjungan Jokowi ke pabrik roket SpaceX, AS.

Sebagai seorang insinyur dan pengusaha, Anindya sangat mengagumi dan menikmati kesempatan langka kunjungan ini. Hal ini merupakan gabungan dari science dan business art serta aeronautical dan interstellar ambition.

"Semoga semua ini bisa membawa manfaat untuk Indonesia sebagai pemimpin industri elektrifikasi dan kehidupan dengan iklim net zero” yang lebih baik.

Anindya juga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Bos SpaceX sekaligus Tesla Elon Musk akan hadir dalam acara G-20 di Indonesia pada November mendatang.

"Alhamdulillah, Pak Presiden memastikan bahwa Pak Elon Musk akan hadir di #g20indonesia pada November 2022, yang tentu melancarkan upaya #b20indonesia mengajak beliau menjadi anggota B-20 International Advisory Council bersama kami," kata Anindya.

Sebelumnya Elon Musk sangat senang menerima kunjungan Jokowi di pabrik roket SpaceX, Amerika Serikat (AS) belum lama ini. Elon Musk menyebut Indonesia memiliki masa depan yang hebat.

“Saya sangat terkesan dengan kunjungan Presiden (Jokowi). Saya sangat senang dengan masa depan di Indonesia…Saya pikir Indonesia akan memiliki masa depan yang hebat,” kata Elon Musk.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibas Matic Race 2022, Sarana Promosi Kabupaten Pacitan

Ibas Matic Race 2022 diharapkan dapat menjadi promosi Kabupaten Pacitan ke tingkat nasional. Kejuaraan ini diinisiasi oleh Edhie Baskoro Yudhoyono.

OTOMOTIF | 3 Juli 2022

Perhatikan Tanda Shockbreaker Motor Harus Segera Diganti

Usia pakai shockbreaker tidak tergantung dari berapa lamanya digunakan, tetapi bisa diperhatikan dan dillihat dari gejala dan tanda-tanda secara fisik.

OTOMOTIF | 2 Juli 2022

Berikut Beberapa Tips Agar Mobil Lawas Tidak Mudah Terbakar

Kabar mobil yang terbakar di jalan raya atau jalan tol beberapa kali menjadi pemberitaan dalam beberapa bulan terakhir.

OTOMOTIF | 2 Juli 2022

70Mai Rilis Dashcam Anyar, Dilengkapi Banyak Fitur Canggih

Kamera mobil atau dashcam besutan 70mai dapat merekam berbagai macam peristiwa yang sekiranya dapat merugikan pemilik kendaraan.

OTOMOTIF | 2 Juli 2022

Digelar November, IMOS Bawa Teknologi Baru Sepeda Motor

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

OTOMOTIF | 2 Juli 2022

Skutik New Honda ADV160 Meluncur, Harga Mulai Rp 36 Juta

PT Astra Honda Motor(AHM) meluncurkan skutik premium New Honda ADV160, yang dipasarkan dua tipe, ABS dan CBS dengan total enam varian warna.

OTOMOTIF | 1 Juli 2022

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Duitpintar.com membagikan cara klaim asuransi mobil dalam kecelakaan beruntun, baik untuk mobil yang masih kredit dan asuransi all risk.

OTOMOTIF | 29 Juni 2022

Kapan Sebaiknya Anda Mengganti Kaca Film Mobil?

Kaca film mobil merupakan salah satu komponen penting untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

OTOMOTIF | 29 Juni 2022

New Colt L300 Terbaru Ditargetkan Terjual 30.000 Unit

Melalui berbagai ubahan yang dihadirkan, New Colt L300 ditargetkan bisa terjual sebanyak 30.000 unit di tahun pertama sejak diluncurkan.

OTOMOTIF | 28 Juni 2022

Mitsubishi Luncurkan Generasi Terbaru Pickup New Colt L300

Mitsubishi resmi memperkenalkan New Colt L300, generasi terbaru mobil pickup legendaris yang menjadi kendaraan niaga ringan andalan konsumen di Indonesia.

OTOMOTIF | 28 Juni 2022


TAG POPULER

# ACT


# Viktor Axelsen


# Santriwati Depok


# Piala AFF U-19


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

BOLA | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings