Logo BeritaSatu

Berakhir Besok, Ini yang Terbaik di Ajang GIIAS 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:36 WIB
Oleh : Herman / FER

Tangerang, Beritasatu.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar sejak 11 Agustus 2022 akan berakhir pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Mengapresiasi semua peserta GIIAS 2022, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar acara khusus exhibitor night, sebagai bentuk apresiasi untuk semua pendukung terlaksananya pameran otomotif tahun ini.

Kategori yang mereka berikan pun meliputi semua brand yang ikut dalam pameran ini. Tentu didasarkan pada luasan ruang pamer, jenis kendaraan, kategori kendaraan bahan komponen, aksesori hingga kategori kendaraan yang paling banyak dites dalam pameran ini.

Kategori best independence day booth - APM dimenangi oleh Daihatsu, sementara untuk kategori best independence day - supporting industry diraih oleh Astra Financial.

Di kategori kendaraan, tentu cukup banyak kategori yang diberikan. Di kategori passenger car SUV diraih oleh Porsche Cayenne e-Hybrid, lalu MPV diraih oleh Hyundai Stargazer, kemudian kategori sedan diraih Honda Civic RS, lalu ada special exhibit car diraih Toyota GR Yaris AP4, special concept car diraih Lexus LF-Z dan mobil listrik terbaik adalah Hyundai Ioniq 5.

Untuk kategori kendaraan truk diraih oleh UD Trucks New Quester GKE 280, kemudian di kategori bus ada Laksana Legacy SR3, kemudian special exhibit commercial vehicle diraih Adiputro Jetbus Transit Monocoque. Sedangkan di kategori kendaraan yang paling banyak dites oleh pengunjung adalah Wuling Air EV.

"Keberhasilan pameran Gaikindo yang ke-29 ini, tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, pemerintah Indonesia, para peserta dari agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindo, dan tentunya para sponsor. Tidak lupa Gaikindo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh media dari Indonesia dan negara-negara lainnya, serta tentunya terima kasih kami untuk para pengunjung setia GIIAS,” ujar Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 sekaligus Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah di pameran GIIAS 2022, Sabtu (20/8/2022).

Sebagai informasi, rangkaian GIIAS 2022 the Series telah dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16-20 November 2022 di Celebes Convention Center.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasar Otomotif Pulih, Ini Strategi BOLT Genjot Penjualan

Sejalan pulihnya permintaan otomotif pascapandemi, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) mendorong penjualan dengan pengembangan produk dan pemasaran.

OTOMOTIF | 25 November 2022

Menhub: Mobil Listrik Masih Baru, Semoga Menginspirasi Masyarakat

Menhub berharap, mobil listrik yang relatif baru dapat menginspirasi masyarakat untuk memilikinya.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Keuntungan Kendaraan Listrik, Lebih Irit hingga Dapat Insentif

Menhub Budi Karya membeberkan keuntungan menggunakan kendaraan listrik dibanding konvensional.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Puji Investasi Toyota, Airlangga: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

"Semoga investasi Toyota dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dapat memunculkan investasi-investasi baru lainnya," kata Airlangga.

OTOMOTIF | 21 November 2022

Ini Keunggulan Sistem Hybrid di Kijang Innova Zenix

Toyota menyematkan teknologi Toyota hybrid system generasi ke-5 pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid.

OTOMOTIF | 21 November 2022

Kijang Innova Zenix Hybrid Bakal Diekspor ke 13 Negara

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah memulai produksi All New Kijang Innova Zenix di pabrik perakitan Toyota di Karawang, Jawa Barat.

OTOMOTIF | 21 November 2022

Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid. Kendaraan ini jadi model hybrid pertama yang diproduksi Toyota di Indonesia

OTOMOTIF | 21 November 2022

Kijang Innova Zenix Hybrid Mulai Diproduksi di Indonesia

Toyota memulai produksi kendaraan listrik pertamanya di Indonesia. Kijang Innova Zenix menjadi mobil hybrid pertama yang diproduksi Toyota di Indonesia.

OTOMOTIF | 21 November 2022

TMMIN Bakal Luncurkan Pabrik Mobil Listrik Toyota Hari Ini

Untuk mendukung pengembangan mobil listrik Toyota, TMMIN hari ini akan meluncurkan faslitas produksi mobil listrik barunya di pabrik Karawang I.

OTOMOTIF | 21 November 2022

Ke VWD 2023, Pria Ini Akan Touring dari Jakarta ke Swiss Pakai Vespa Listrik

Untuk ikut merayakan Vespa World Day (VWD) 2023 di Swiss, Siar bersama rekannya, Joe, berencana untuk mengendarai vespa dari Jakarta ke Swiss.

OTOMOTIF | 21 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Sandaran Kursi Penumpang

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE