Logo BeritaSatu

Mobil Listrik Wuling Siap Jadi Kendaraan Dinas Pemerintah

Sabtu, 17 September 2022 | 13:54 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com – Wuling Motors (Wuling) siap mendukung kebijakan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinas pemerintah. Apalagi perseroan juga sudah memiliki jenis kendaraan listrik yakni Wuling Air ev.

Pihak Wuling juga menilai kebijakan ini dapat mempercepat pelaksanaan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle).

Seperti diketahui, jajaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda) diminta menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas operasional.

Hal ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Listrik (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Inpres 7/2022 ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, para Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, dan Para Gubernur, Bupati/Wali Kota.

“Kami melihat itu merupakan salah satu peta jalan atau roadmap dari pemerintah untuk percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat dihubungi Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Dian menyampaikan, Wuling Air ev saat ini sudah diproduksi di pabrik Wuling yang berada di Cikarang. Model ini resmi diluncurkan secara global pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu.

“Mengenai kesiapan Wuling dalam produksi dalam negeri, tentunya siap untuk mendukung, termasuk salah satunya kehadiran kendaraan listrik pertama Wuling yang sudah dipasarkan di Indonesia, yaitu Wuling Air ev,” kata Dian.

Sekilas tentang Wuling Air ev, Dian memaparkan, kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik ini dibekali dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti intelligent tech-dashboard, multifunction steering wheel, integrated floating widescreen, serta futuristic center console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev dengan konfigurasi 4-seater.

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag.

Fitur canggih lainnya seperti Wuling remote control app dengan fasilitas internet of vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND. Wuling Air ev dipasarkan dengan harga mulai Rp 238.000.000 hingga Rp 295.000.000 on the road (OTR) Jakarta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ekosistem Kendaraan Listrik Dimulai dari Sistem Energi Nasional

Ekosistem yang perlu disiapkan pemerintah untuk pengembangan kendaraan listrik  dimulai dari penataan ulang sistem energi nasional.

OTOMOTIF | 24 September 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Akan Berkompetisi di AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors.

OTOMOTIF | 23 September 2022

1,5 Tahun Mengaspal, Harga New Pajero Sport Bekas Masih Tinggi

Mitsubishi New Pajero Sport masih jadi favorit masyarakat di segmen SUV 7 kursi ladder frame.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Beralih ke Sepeda Motor Listrik? Ini Aneka Pilihan Modelnya

Terdapat berbagai jenis sepeda motor listrik yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari.

OTOMOTIF | 22 September 2022

Busworld Southeast Asia 2022 Bidik Transaksi Rp 4 Triliun

Pemeran Busworld Southeast Asia 2022 akan hadir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 5- 7 Oktober 2022 mendatang.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Permintaan Komponen Otomotif Dharma Polimetal Naik 30%

Emiten produsen komponen otomotif, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) mengalami lonjakan permintaan dibandingkan rata-rata permintaan Januari-April 2022.

OTOMOTIF | 20 September 2022

Penjualan Mobil Listrik di 2022 Sudah Lampaui Tahun Lalu

Harga mobil listrik tergolong tinggi dan mayoritasnya berstatus impor, hanya dua merk yang diproduksi dalam negeri Wuling Air ev dan Hyundai Ioniq 5

OTOMOTIF | 20 September 2022

Menhub: Konversi Kendaraan BBM ke Listrik Diupayakan Dapat Subsidi

Kemenhub mengupayakan pemberian subsidi dapat dilakukan terhadap biaya konversi kendaraan bermotor berbahan bakar minyak (BBM) ke KBLBB.

OTOMOTIF | 20 September 2022

SPKLU EVCuzz Raih Penghargaan Indonesia Golden Award 2022

EVCuzz, sebagai salah satu operator SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) meraih penghargaan Indonesia Golden Award 2022.

OTOMOTIF | 19 September 2022

AHM Luncurkan Motor Sport New Honda CBR250RR, Ini Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur, dan performa mesin.

OTOMOTIF | 19 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
ICW Desak KPK Beri Ultimatum Jemput Paksa ke Lukas Enembe

ICW Desak KPK Beri Ultimatum Jemput Paksa ke Lukas Enembe

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings