Logo BeritaSatu

Kenalkan Alessa, PPM Ramaikan Pasar Motor Listrik Nasional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:07 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan, target produksi motor listrik tersebut sejalan dengan tren dunia yang bergerak ke arah penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

"Kami optimistis jumlah tersebut bisa tercapai dalam waktu dekat,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita saat acara Focus Group Discussion (FGD) B-20 Side Event - Ready to eMove, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).



Staf Khusus (Stafsus) Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, Presiden Jokowi menargetkan 2 juta kendaraan listrik pada 2025 dan target emisi 29% pada 2030.

"Konsep atau prinsip ESG (Environtmental, Social, and Corporate Governance) merupakan kiblat utama yang dijadikan basis model bisnis pada program ekonomi hijau yang sedang gencar diwujudkan oleh pemerintah. Model investasi berkelanjutan ini sangat mepertimbangkan faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan," kata Diaz.

Sejalan dengan program B-20, PT Tera Data Indonusa Tbk melalui anak perusahaannya PT Pintar Pilih Motor (PPM) mempraktikan model bisnis dan investasi yang sustainable, melalui pendistribusian dan penjualan motor listrik Alessa Motor.

Direktur Utama PT Pintar Pilih Motor Michael Sugiarto mengatakan, Alessa hadir dengan konsep motor listrik yang modern, ekonomis serta ramah lingkungan.

"Motor listrik Alessa memiliki spesifikasi tinggi, jago ditanjakan, desain yang modern minimalis serta dibandrol dengan harga yang terjangkau," kata Michael Sugiarto.

Menurut Michael, Alessa tak sekedar menjadi produsen sepeda motor listrik namun juga menyediakan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap mulai dari baterai, charging dan swap station hingga aplikasi perangkat lunaknya.

"Kami berharap dengan menambah lini bisnis kami di bidang otomotif berbasis listrik, dapat berkontribusi pada upaya global untuk melestarikan lingkungan hijau dengan mendistribusikan kendaraan bertenaga listrik karya anak bangsa," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Serunya Balap Motor Ojek Gabah, Rayakan Panen Berlimpah

Balap motor ojek gabah diikuti warga laki-laki dari usia 15 hingga 40 tahun dalam rangka syukur atas hasil panen padi yang melimpah.

OTOMOTIF | 5 Desember 2022

Penjualan Kendaraan Listrik Hyundai dan Kia di AS Melempem

Penjualan kendaraan listrik oleh Hyundai Motor Co dan afiliasinya yang lebih kecil Kia Corp. tenggelam di pasar Amerika Serikat.

OTOMOTIF | 4 Desember 2022

Indonesia Sambut Elektrifikasi Industri Otomotif, Tantangannya?

Di tengah upaya eskalasi kontribusi sebagai basis produksi dan ekspor global, Indonesia menyongsong era elektrifikasi industri otomotif nasional.

OTOMOTIF | 1 Desember 2022

IKN Uji Coba Mobil Terbang pada 2024

IKN akan melakukan uji coba mobil terbang pada 2024. Hal itu dikatakan Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN.

OTOMOTIF | 30 November 2022

Alami Pecah Ban, Rifat Sungkar Finis Kelima AXCR 2022

Rifat Sungkar yang tergabung dalam tim Mitsubishi Ralliart berhasil finis di posisi kelima dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.

OTOMOTIF | 28 November 2022

Pasar Otomotif Pulih, Ini Strategi BOLT Genjot Penjualan

Sejalan pulihnya permintaan otomotif pascapandemi, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) mendorong penjualan dengan pengembangan produk dan pemasaran.

OTOMOTIF | 25 November 2022

Menhub: Mobil Listrik Masih Baru, Semoga Menginspirasi Masyarakat

Menhub berharap, mobil listrik yang relatif baru dapat menginspirasi masyarakat untuk memilikinya.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Keuntungan Kendaraan Listrik, Lebih Irit hingga Dapat Insentif

Menhub Budi Karya membeberkan keuntungan menggunakan kendaraan listrik dibanding konvensional.

OTOMOTIF | 22 November 2022

Puji Investasi Toyota, Airlangga: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

"Semoga investasi Toyota dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dapat memunculkan investasi-investasi baru lainnya," kata Airlangga.

OTOMOTIF | 21 November 2022

Ini Keunggulan Sistem Hybrid di Kijang Innova Zenix

Toyota menyematkan teknologi Toyota hybrid system generasi ke-5 pada All New Kijang Innova Zenix Hybrid.

OTOMOTIF | 21 November 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

Top News, Wakil Wali Kota Pagar Alam Meninggal dan Kebakaran Gedung Kemenkumham

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE