Memanfaatkan Masa Konsolidasi untuk Akumulasi Beli

Memanfaatkan Masa Konsolidasi untuk Akumulasi Beli
Pialang memantau jalannya perdagangan saham di sekuritas, Jakarta. ( Foto: IDphoto / David Gita Roza )
Mashud Toarik / MT Senin, 7 November 2016 | 06:40 WIB

Jakarta – Kerusuhan yang terjadi di akhir aksi demonstrasi besar-besaran pada tanggal 4 November 2016 berhasil diredakan aparat dengan cepat, hingga akhirnya massa membubarkan diri dengan damai. Ini membuat para investor diyakini kembali nyaman melakukan aktivitas transaksi di pasar saham hari ini.

Bahkan bagi investor yang jeli melihat peluang, tren konsolidasi yang masih menggelayuti pasar akan dijadikan momentum untuk dapat dimanfaatkan melakukan akumulasi beli. Pasalnya menurut Kepala Riset PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

“Indikasinya terlihat dari kondisi perekonomian yang cukup stabil, rilis data perekonomian pekan ini akan menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi pola gerak IHSG,” ujarnya dalam riset harian yang diterbitkan, Senin (7/11).

William menilai, saat ini IHSG memang sedang menguji menguji support level 5302 yang telah lama ditinggalkan, namun ditopang kondisi ekonomi yang stabil serta geliat harga komoditas, maka peluang IHSG menggapai target resistance level 5.421 tetap terbuka.

Nah bagi pemodal yang bertekat melakukan akumulasi hari ini, Asjaya Indosurya menjajikan sejumlah saham sebagai menu beli, yakni: BBNI, ICBP, INDF, UNVR, GGRM, HMSP, BBCA, EXCL dan WIKA.





Sumber: Majalah Investor