Untuk Ketiga Kalinya, BCA Raih Gallup Great Workplace Award

Untuk Ketiga Kalinya, BCA Raih Gallup Great Workplace Award
Ilustrasi. ( Foto: Jakarta Globe/Afriadi Hikmal )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 23 Juli 2019 | 12:05 WIB

Amerika Serikat, Beritasatu.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA). untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Gallup Great Workplace Award. Penghargaan diserahkan kepada Direktur BCA Lianawaty Suwono di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Turut hadir Managing Partner, Gallup Inc. Vipula Gandhi, Regional Director, Gallup Inc. Taek Lee, Subject Matter Expert, Gallup Inc. Vibhas Ratanjee. Sejak dimulai pada tahun 2007, BCA menjadi perusahaan asli Indonesia pertama yang meraih GGWA di tahun 2015, 2017, dan mempertahankan prestasi tersebut di tahun 2019.

“Menciptakan great workplace bagi karyawan BCA merupakan salah satu upaya kami untuk membangun employee engagement dalam lingkungan kerja. Kami menyadari bahwa karyawan merupakan penggerak roda perusahaan yang menjadi faktor sentral dalam keberlangsungan bisnis perusahaan. Untuk itu, BCA akan terus berupaya meningkatkan employee engagement sehingga karyawan dapat bekerja dengan nyaman,” ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7/2019).

Gallup Great Workplace Award merupakan penghargaan yang diprakarsai oleh perusahaan konsultan strategi Gallup. Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun lingkungan kerja yang positif dan produktif, sehingga membantu perusahaan mencapai performance yang terbaik. Hal ini juga yang sekaligus menjadi pembeda antara Gallup Great Workplace Award dengan penghargaan lainnya, yaitu melihat hubungan antara engagement dengan pencapaian bisnis perusahaan/organisasi.

Dari perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang memenuhi kriteria, hanya sekitar 4 persen perusahaan yang dianugerahi Gallup Great Workplace Award. Tahun ini, Gallup Great Workplace Award diikuti oleh berbagai perusahaan yang berasal dari berbagai macam industri. Di tahun 2019 sendiri hanya 40 perusahaan yang memperoleh predikat ini. Secara global, level engagement di antara para perusahaan atau organisasi best practice adalah 70 persen. Sedangkan, level engagement di BCA pada survei terakhir di tahun 2018 mencapai 86 persen.

Untuk meningkatkannya, BCA akan terus menyempurnakan program-program pengembangan sumber daya manusia sejalan dengan perkembangan lingkungan usaha dan kebutuhan yang ada. Selain itu, kebutuhan sumber daya manusia akan dipantau secara cermat serta dipenuhi melalui upaya perekrutan dan pengembangan sebagai bagian dari perencanaan suksesi secara efektif. BCA juga konsisten mengembangkan dan memperkenalkan employer value proposition yang merupakan nilai-nilai BCA yang mengedepankan prinsip friendly environment dan continuous improvement.

“Gallup Great Workplace Award diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang tidak hanya memperhatikan employee engagement, tetapi juga menjadikan employee engagement sebagai fondasi dasar dalam menjalankan bisnisnya. Penghargaan ini akan menjadi motivasi BCA untuk lebih baik lagi dalam menjalankan program-program employee engagement sehingga karyawan BCA dapat bekerja dengan nyaman," tutup Lianawaty.

 



Sumber: BeritaSatu.com