IPO Saham Nara Hotel Tetap Dilanjutkan

IPO Saham Nara Hotel Tetap Dilanjutkan
Indeks Harga Saham di Bursa Efek Indonesia. ( Foto: BeritaSatu Photo / Mohammad Defrizal )
Parluhutan / PAR Jumat, 14 Februari 2020 | 20:43 WIB

Jakarta - Penawaran umum perdana (intial public offering/IPO) saham PT Nara Hotel Internasional Tbk (NARA) tetap dilanjutkan. Hanya saja pelaksanaannya akan dimulai dari awal setelah dana-dana investor pooling dikembalikan terlebih dahulu.

Hal tersebut menjadi keputusan akhir Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait polemik penjatahan saham Nara Hotel yang digugat beberapa investor. Keputusan ini ditetapkan setelah OJK menggelar pertemuan dengan manajemen Nara Hotel di Jakarta, Jumat (14/2).

Direktur Utama Nara Hotel Adrianus Daniel Sulaiman mengatakan, perseroan menyampaikan rasa syukur, karena regulator telah mengambil keputusan yang tepat guna melindungi banyak pihak, meski ada beberapa hal yang perlu penyesuaian dengan situasi dan kondisi yang ada.

"Ini merupakan kabar baik bagi Nara, kami sangat bersyukur regulator telah mengambil keputusan yang tepat. Sesuai arahan OJK, kami dihimbau dan disarankan untuk segera melakukan penawaran umum dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia", ungkap Daniel melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (14/2).

Daniel meyakini, pencatan saham di bursa bisa dilaksanakan setelah Nara terlebih dahulu mengembalikan dana-dana investor pooling setelah itu perseroan kembali melanjutkan penawaran umum saham kembali dan listing saham di bursa.

"Demi kenyamanan investor pooling, supaya juga menyelesaikan polemik ini, kami emiten beritikad baik untuk mengembalikan dana-dana investor pooling tersebut, sesuai arahan OJK, guna melanjutkan tujuan awal perusahaan kami untuk go public", terang Daniel.

Saat ini, Nara Hotel sedang menyusun kembali jadwal baru perihal penawaran perdana saham dan akan segera disampaikan ke OJK dalam beberapa hari ke depan.

Sementara itu, PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesia selaku penjamin emisi IPO saham Nara Hotel Internasional menyebutkan akan mengembalikan dana investor pooling saham kepada para investor mulai 17 Februari 2020.

Hal tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan tertanggal 14 Februari 2020. Surat tersebut ditandatangani Hoksan Sinaga selaku Direktur Utama Magenta Kapital.



Sumber: BeritaSatu.com