PT LRT Jakarta Rekrut Tenaga Perhotelan

PT LRT Jakarta Rekrut Tenaga Perhotelan
Pelaksanaan uji operasional kereta LRT Jakarta di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, 29 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Carlos Roy Fajarta )
Erwin C Sihombing / WBP Jumat, 11 Januari 2019 | 10:05 WIB

Jakarta - PT LRT Jakarta merekrut tenaga perhotelan untuk mendukung pengoperasian yang menurut rencana bakal dimulai akhir Februari 2019. Langkah ini untuk memberi pelayanan terbaik sekaligus sebagai terobosan dalam pelayanan transportasi publik.

"Kami melihat operator-operator transportasi publik yang ada belum melakukan terobosan yang kami lakukan yaitu merekrut SDM (sumber daya manusia) dari perhotelan," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono, di Jakarta, Jumat (11/1).

Terkait itu, pihaknya memagangkan 20 stafnya di Transjakarta untuk mempelajari karakteristik penumpang. Hal ini menjadi penting mengingat Transjakarta nantinya bakal terintegrasi dengan moda transportasi seperti light rail transit (LRT) sekalipun baru terbangun fase I Kelapa Gading-Velodrome.

Sedangkan total SDM di PT LRT mencapai 221 orang yang terdiri dari 27 masinis, dan sisanya bakal dipekerjakan di depo LRT dan stasiun-stasiun.

"Jadi kita studi banding, magang, dan langsung praktik. Kita belajar teorinya, lalu kita langsung terjun ke halte terminalnya Transjakarta, belajar dari pengalaman mereka," jelas Allan.



Sumber: Suara Pembaruan