PKS Akan Segera Umumkan Dua Nama Cawagub DKI

PKS Akan Segera Umumkan Dua Nama Cawagub DKI
Empat Panelis Penguji Fit and Proper Test Cawagub DKI serta pimpinan PKS dan Gerindra DKI gelar rapat internal di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (23/1). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FMB Sabtu, 9 Februari 2019 | 11:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Hasil dari pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang digelar Jumat malam (8/2), empat panelis yang menjadi tim penguji telah memberikan rekomendasi dua nama. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan dua nama cawagub tersebut paling cepat besok, Minggu (10/2).

Hubungan masyarakat PKS, Zakaria Maulana Alif mengatakan dalam pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan terakhir, peserta Forum Grup Diskusi (FGD) bersama empat panelis menyerahkan resume hasil dari FGD yang digelar Minggu (3/2) lalu dan hasil uji kepatutan dan kelayakan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Sekaligus perkenalan antara peserta FGD kepada tiga cawagub. Karena pada saat FGD kemarin, cawagub tidak dihadirkan. Jadi sudah perkenalan, resume sudah diserahkan dan disaksikan peserta FGD. Kemudian peserta FGD pulang. Itu sesi pertama. Kemudian sesi kedua, pendalaman masing-masing cawagub sekitar 15 menit,” kata Zakaria, Sabtu (9/2).

Dalam pendalaman tersebut, panelis melakukan wawancara pendalaman untuk melihat ketiga kandidat menjadi wakil gubernur (wagub) DKI. Ketiga cawagug hadir dalam wawancara pendalaman tersebut.

Dengan berakhirnya wawancara pendalaman, maka proses uji kepatutan dan kelayakan cawagub telah selesai. Tim penguji juga telah memberikan rekomendasi terhadap ketika cawagub tersebut dan telah diserahkan kepada PKS dan Gerindra.

“Betul. Nanti updatenya, kita akan segera informasikan hari ini atau Minggu paginya. Kita akan kabarkan ke teman-teman media, nama-nama tersebut. Kalau sudah bisa ditandatangani oleh pimpinan Gerindra dan PKS,” ujar Zakaria.

Akan ada dua nama yang diusulkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Direncanakan, setelah ditetapkan pada Minggu, maka kedua nama tersebut akan diserahkan ke Anies pada Senin (11/2).

“Ini memang luar biasa. Satu-satunya mungkin, yang pengujian cawagub sampai luar biasa begini. Yang pasti dua nama akan kita umumkan Minggu,” paparnya.



Sumber: BeritaSatu.com