Masyarakat Jakarta Bisa Coba Naik MRT pada 26 Februari 2019

Masyarakat Jakarta Bisa Coba Naik MRT pada 26 Februari 2019
Tampak depan kepala kereta MRT di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, 12 April 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 11 Februari 2019 | 11:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak lama lagi, masyarakat Jakarta bisa merasakan naik Mass Rapid Transit. MRT akan diuji coba secara penuh atau full trial run pada 26 Februari 2019.

Uji coba penuh dilakukan hingga MRT beroperasi secara komersial pada Maret 2019. Di saat yang bersamaa, MRT Jakarta juga alan latihan dalam keadaan darurat (emergency operating training).

Pada waktu tersebut, masyarakat bisa menggunakan moda transportasi baru di Jakarta ini secara cuma-cuma alias gratis. Tapi harus mendaftar lebih dahulu di laman web resmi MRT Jakarta.

Sementara itu pantauan Beritasatu TV, Senin (11/2), progres Depo MRT dan stasiun layang di Lebak Bulus sudah mencapai 98,43 persen. Sementara progres stasiun bawah tanah 98,74 persen.

MRT direncanakan menjadi bagian program terintegrasi transportasi di Ibukota yang akan mengintegrasikan moda angkutan MRT, LRT dan TransJakarta.

Lihat video:



Sumber: BeritaSatu TV