Pembelian Tiket MRT Mengalami Kendala di Hari Pertama Pengoperasian Berbayar

Pembelian Tiket MRT Mengalami Kendala di Hari Pertama Pengoperasian Berbayar
Para penumpang mengantre di loket tiket Stasiun MRT Lebak Bulus. ( Foto: BeritaSatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Winda Ayu Larasati / WIN Senin, 1 April 2019 | 15:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hari pertama pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) berbayar mengundang antusias warga. Warga mulai mengantre di loket tiket sejak Senin (1/4/2019) pukul 5.30 WIB di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Potongan harga sebesar 50 persen yang diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap MRT juga membuat warga tertarik untuk menggunakan transportasi ini. Potongan harga tersebut berlaku selama bulan April 2019.

Namun di hari pertama pengoperasian berbayar, ditemukan kendala yakni pada pembelian tiket juga kartu yang tidak bisa di-tap di mesin tap yang ada di stasiun. Hal tersebut membuat penumpang mengantre panjang. Terkait kartu yang tidak bisa ditap, petugas dari MRT Jakarta mengatakan kartu tersebut belum diaktivasi.

Bagi Anda yang ingin menggunakan MRT ini, Anda bisa menggunakan kartu MRT Jakarta Jelajah single trip di mesin tiket otomatis dan loket tiket. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan kartu uang elektronik dan kartu MRT Jakarta Jelajah multi trip.



Sumber: BeritaSatu TV