Anies Kejar Penyelesaian Sertifikasi Depo LRT

Anies Kejar Penyelesaian Sertifikasi Depo LRT
Suasana stasiun LRT Jakarta Bulevard Utara di depan Bundaran Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis, 2 Mi 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 16 Mei 2019 | 12:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sedang mengejar penyelesaian sertifikasi depo Light Rail Transit (LRT) Jakarta dan beberapa administrasi agar LRT Jakarta dapat segera beroperasi melayani warga Jakarta.

Anies mengatakan Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan recontext untuk prasarana jalan dan bangunan stasiun serta sistem keselamatan pengoperasian kereta.

“Tetapi untuk deponya, belum ada sertifikasi dan recontext-nya,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari Dinas Perhubungan DKI, lanjut Anies Baswedan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi PT LRT Jakarta agar dapat beroperasi. Beberapa syarat yang belum rampung adalah bangunan stasiun, fasilitas operasi, depo, dan izin operasi depo. Selain itu, depo LRT juga belum ada sertifikasi.

Kendati demikian, Anies Baswedan optimistis LRT Jakarta dapat segera beroperasi menyusul MRT Jakarta yang sudah beroperasi sejak 1 April 2019 secara komersial.

“Mudah-mudahan. Kalau yang di LRT dikejar. Semuanya dikejar sampai last minute,” pungkas Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com