PT Jakpro: Pembangunan Stadion BMW Jalan Terus

PT Jakpro: Pembangunan Stadion BMW Jalan Terus
Alat berat ekskavator terus meratakan lahan Stadion Taman BMW di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 25 Oktober 2017. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 16 Mei 2019 | 13:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Konstruksi Jakarta International Stadion (JIS) PT Jakarta Propertindo, Iwan Takwin mengatakan masalah sengketa tanah antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan PT Buana Permata Hijau (BPH) tidak mengganggu pelaksanaan persiapan pembangunan JIS atau yang lebih dikenal dengan nama Stadion BMW.

Enggak. Kan jelas dari pemberitaan, Pak Gubernur mengatakan pembangunan jalan terus. Jadi kita jalan terus,” kata Iwan Takwin ketika dihubungi wartawan, Kamis (16/5/2019).

Diakuinya, lahan yang di atasnya akan dibangun JIS tersebut memang lahan yang disengketakan, tetapi tidak semua. Melainkan, lahan milik PT BPH berada di bagian sisi utara lahan Stadion BMW.

“Kalau yang bersengketa memang di lahan itu kan, tetapi tidak semua. Sebagian sih. Milik PT BPH lebih ke sisi utara ya,” ujar Iwan Takwin.

Di bagian sisi utara, lanjut Iwan Takwin, belum dilakukan pembangunan fisik sama sekali. Begitu juga di sisa lahan lainnya. Karena saat ini, pihaknya baru melakukan proses persiapan penimbunan tanah serta mengetes kedalaman pondasi (soil test).

“Belum. Baru penimbunan sekarang. Soil test sih kalau di lahan. Kita kan mau tahu, dan harus tahu secara teknis kedalaman pondasinya, kondisi tanahnya dan kekuatan tanahnya,” terang Iwan Takwin.



Sumber: BeritaSatu.com