LRT Jakarta Tunggu Izin Operasi dari Dishub DKI

LRT Jakarta Tunggu Izin Operasi dari Dishub DKI
Kereta Light Rail Transit (LRT) melintas saat uji coba publik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 11 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Lenny Tristia Tambun / FER Selasa, 11 Juni 2019 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Proyek Light Rail Transit (LRT) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin, mengatakan hingga saat ini, pihaknya sedang menunggu dikeluarkan izin opersi dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Masih proses (izin operasi). Sekarang kita tinggal tunggu sertifikasi operasinya," kata Iwan Takwin saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga: Uji Publik LRT Jakarta Dimulai 11 Juni

Iwan optimistis Dishub DKI akan segera mengeluarkan izin operasi LRT Jakarta, mengingat sekarang moda transportasi ini sudah memasuki tahap uji publik yang sudah dimulai hari ini.

"Kita lagi proses. Jadi kan tidak langsung hari ini masuk, langsung keluar sore. Perlu dicek semua kelengkapannya. Benar enggak ini, sesuai dengan standar operasi enggak. Kan banyak dokumennya," ujar Iwan Takwin.

Baca Juga: LRT Jakarta Fase Pertama Akan Terkoneksi dengan JIS

Kendati demikian, Iwan Takwin mengharapkan Dishub DKI dapat dengan segera mengeluarkan izin operasi. Sehingga ketika uji coba publik berakhir pada 21 Juni, maka LRT Jakarta sudah dapat dioperasikan secara komersial.

"Kita harapkan secepatnya. Makanya kita sudah mulai uji publik untuk mengantisipasi kalau nanti sertifikat atau izin operasinya keluar, ya kita tinggal sudah mempersiapkan dari A sampai Z," terang Iwan Takwin.

Iwan menjelaskan, uji publik sudah dilakukan mulai hari ini, Selasa (11/6/2019) hingga Jumat pekan depan (21/6/2019). Warga bisa naik LRT Jakarta dengan mendaftarkan secara online untuk mendapatkan tiket gratis.

"Ini baru pertama kali kita lakukan. Dulu kita uji coba operasional dengan undangan, jadi penumpangnya tertentu. Sekarang untuk masyarakat umum. Daftar online untuk dapat tiketnya. Ini uji publik namanya," pungkas Iwan Takwin.



Sumber: BeritaSatu.com