PPK Kemayoran Gelar Khitanan Massal

PPK Kemayoran Gelar Khitanan Massal
PPK (Pusat Pengelola Komplek) Kemayoran menggelar layanan khitan massal bagi seratus anak yang berasal dari lima kelurahan di Jakarta. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 8 Juli 2019 | 17:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejak pagi hari, sekitar seratus anak yang didampingi orang tua mereka sudah memadati lantai dua Kantor PPK (Pusat Pengelola Komplek) Kemayoran. Mereka menunggu giliran untuk khitanan massal yang diselenggarakan oleh PPK Kemayoran.

Mereka menunggu giliran untuk mendapat kesempatan khitan di acara sunatan massal yang diselenggarakan PPK Kemayoran. Setelah pidato pembukaan acara, satu per satu anak masuk ke bilik yang di dalamnya sudah siap dokter dan suster yang akan melakukan khitan.

Direktur Utama PKK Kemayoran, Medi Kristianto, mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PPK Kemayoran.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun sebagai upaya kami untuk mendekatkan PPK Kemayoran ke masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tinggal di kampung sekitar kawasan. Selain itu, kami juga ingin menjalin silaturahmi lebih dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan masjid-masjid yang ada di sekitar Kemayoran,” ujar Medi Kristianto di lokasi acara, Senin (8/7/2019).

Adapun seratus anak yang mendapat layana khitanan gratis ini berasal dari kelurahan Kebon Kosong, Gunung Sahari Selatan, Gunung Sahari Utara, Pademangan Timur, dan beberapa peserta dari luar kawasan Kemayoran.

Dalam kegiatan ini PPK Kemayoran didukung oleh Yayasan Kresna Medika yang menyediakan menyediakan 20 tim medis serta Bank BNI yang memberi hadiah tabungan bagi anak-anak yang dikhitan. Kepada anak yang dikhitan juga diberi fasilitas obat–obatan serta kontrol medis sampai mereka sembuh.

Medi Kristianto menambahkan, selain sunatan massal PPK Kemayoran juga melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya, antara lain santunan anak yatim dan pasar murah.

"Kita biasanya melakukan 4-5 kali kegiatan sosial dengan harapan masyarakat mengenal lebih dekat PPK Kemayoran. Harapannya, jika ada masalah dengan masyarakat akan lebih mudah mencari jalan penyelesaiannya,” pungkas Medi.



Sumber: BeritaSatu.com