TBBM Jakarta Group Dukung Penyuluhan Gizi Balita

TBBM Jakarta Group Dukung Penyuluhan Gizi Balita
Pelaksanaan kegiatan penyuluhan gizi pada ibu dan anak dilakukan TBBM Jakarta Group di RPTRA Radar Pembangunan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta )
Carlos Roy Fajarta / FER Rabu, 10 Juli 2019 | 15:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Terminal BBM Jakarta Group mendukung kesehatan ibu dan anak dengan memberikan penyuluhan gizi dalam program Pertamina Sehati (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) di RPTRA Radar Pembangunan, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

"Kami berharap dengan kegiatan positif di RPTRA ini dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat, dan memperhatikan gizi ibu dan balita,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami, Rabu (10/7/2019).

Dewi mengatakan, Kader Posyandu Bunda Koja memberikan penyuluhan gizi dan kesehatan bagi ibu dan anak yang dikemas dalam panggung boneka dan dikomunikasikan dengan bahasa sederhana dan mudah dicerna agar bisa dipahami anak-anak.

"Para ibu dapat paham memahami materi yang disampaikan, tapi juga membuat anak dan balita yang ikut bisa tenang dan terhibur saat mendengarkan penyuluhan. Ini juga sebagai upaya mendorong target Sustainable Development Goals (SDGs) di area lingkungan sekitar perseroan," tambah Dewi.

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jakarta Utara, Yudi Dimyati melihat pelaksanaan kegiatan tersebut sangat positif dan untuk meningkatkan penanggulangan gizi buruk yang masih rentan muncul di daerah padat penduduk atau permukiman kumuh di Jakarta Utara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina karena ikut berperan aktif dalam penanggulangan gizi di Koja sehingga tidak hanya mencakup kesehatan, tapi juga aspek edukasi bagi ibu dan anak," kata Yudi.



Sumber: Suara Pembaruan